Frontxside Merilis Single Terbaru United As One

0

Tepat pada hari Sabtu, 30 April 2016 pada pukul 00.30, Frontxside telah merilis single United As One lewat akun Reverbnation mereka dan juga merilis album fisik dihari yang sama sejumlah 30 keping dalam memperingati record store day di salah satu toko musik di Makassar Musick bus.

Dalam proses pembuatan lagu ini di arrange pada bulan februari 2015 melengkapi lagu lagu frontxside yg sudah ada untuk album kedua nantinya. Proses awal track lagu ini di mulai pada bulan september 2015 untuk proses guide yang di susun oleh Mr. Ipin Dalie dan pada bulan desember 2015 untuk pertama kali masuk tracking di studio loejoe dimana kami harus menyewa amply gitar dan bass di 52 music untuk melengkapi kebutuhan tracking. Operator engineer tracking kami percayakan kepada Mr. Sonny untuk mengawal kami selama proses tracking dan selanjutnya kami percayakan kepada Mr. Oscar Loejoe untuk mengemas lagu ini di proses mixing dan mastering.

Mereka banyak menerima masukan dan kritikan, maka dari itu perubahan karakter di lagu inipun semakin terasa di banding dengan lagu-lagu mereka di album EP. Baik dari sound gitar ,drum, dan bass terutama pada vocal Mr. Indhar yang coba mereka berikan suntikan baru untuk menendang gendang telinga lebih dalam lagi.

Mereka berharap dengan rilisnya single ini bisa memberikan warna baru dan semangat baru mewakili kota Makassar yang berada di timur Indonesia untuk bisa masuk dalam deretan musisi-musisi nasional maupun internasional.

Sedikit bocoran, single United as One ini akan dibuat video klipnya dalam waktu dekat. Proses pengerjaannya sekarang sudah 60%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.