Meski Hujan, We The Fest 2016 Tetap Bergemuruh

0

Ismaya Live kembali menghadirkan We The Fest 2016 (WTF16). Seperti tahun sebelumnya, WTF tahun ini kembali diadakan di Parkir Timur Senayan tanggal 13-14 Agustus 2016. Tahun ini, WTF16 menghadirkan artis internasional seperti Sam Feldt, CL, Macklemore & Ryan Lewis, Temper Trap, The 1975, dan Mark Ronson. Festival ini juga didukung artis-artis lokal seperti NAIF, Sheila On 7, Homogenic, dan Rich Chigga.

Pada tanggal 13 Agustus 2016, kami sampai di area WTF16. Area makanan serta booth sponsor mulai dipadati pengunjung. Kami tiba tepat sebelum Homogenic tampil di WTF Stage. Penampilan band electropop asal Bandung ini seakan mengobati kerinduan penggemar mereka di Jakarta. Kami juga sempat mampir ke area This Stage Is B.A.N.A.N.A.S!!! dan menyaksikan penampilan Rich Chigga yang cukup mengundang histeria penonton. Di area Another Stage, Silampukau menyajikan penampilan yang lebih intim dengan lagu-lagu yang dibawakan secara akustik.

Kami kembali ke WTF Stage untuk menyaksikan Sam Feldt. Begitu lampu dimatikan dan nama Sam Feldt muncul di layar, penonton mulai bersorak. Sambutan hangat diberikan kepada penonton ketika Sam Feldt muncul di atas panggung. Sempat terjadi sedikit masalah teknis, namun tidak mengurangi antusias penonton.

Hujan mulai turun dan penonton sempat berhamburan mencari tempat berteduh. Namun tidak berlangsung lama karena penonton kembali menuju area panggung sambil mengenakan jas hujan. Penampilan di area Another Stage sempat ditunda karena area panggung yang tidak tertutup atap.

Hujan deras tidak menyurutkan semangat penonton untuk menyaksikan berturut-turut Purity Ring, CL, serta Macklemore & Ryan Lewis. Penampilan CL, pentolan girl band asal Korea 2NE1, kembali memompa semangat penonton. Begitu juga ketika Macklemore & Ryan Lewis menyajikan lagu-lagu hits mereka.

Di hari kedua WTF16 tanggal 14 Agustus 2016, penonton terlihat lebih siap dengan jas hujan. Apalagi cuaca mendung menyelimuti dari Jakarta sejak pagi. Benar saja, ketika Sheila On 7 tampil di area WTF Stage, hujan mulai turun. Kami sempat berkeliling antara area WTF Stage dan area This Stage Is B.A.N.A.N.A.S!!! untuk melihat penampilan Breakbot dan Ta-Ku feat Wafia. Kedua artis ini menjadi salah satu artis yang ditunggu oleh penonton muda di WTF16.

Kembali ke WTF Stage, The Temper Trap kembali hadir menghibur publik Jakarta dengan membawakan lagu- lagu dari album terbaru mereka. Penonton dibuai dengan suara khas Dougy Mandagi, sang vokalis. The 1975 juga sukses memuaskan penonton WTF16 dengan penampilan mereka yang santai namun penuh energi. Hujan tidak menghentikan semangat penonton. Malam ditutup dengan penampilan Mark Ronson. DJ asal Inggris ini menggoyang penonton WTF16 dengan lagu-lagu hits miliknya.

Harus diakui, hujan yang turun cukup di luar dugaan penonton yang tidak siap dengan jas hujan atau payung. Walau begitu, semangat penonton untuk terus bertahan menonton hingga habis patut diacungi jempol. Ini juga yang membuat para artis tetap semangat menghibur penonton yang datang di bawah guyuran hujan.

Sampai bertemu di We The Fest 2017! (Teks: Maddy Pratiwi / Foto: Gendhy Dominikus)

LIHAT GALLERY PHOTONYA DISINI!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.