Shaggydog Lepas Versi Vinyl Putra Nusantara di Record Store Day 2017,

0
140

Tentunya masih hangat di ingatan kita akan euphoria album Putra Nusantara dari band kugiran Ska Indonesia, Shaggydog, yang telah dirilis baik format digital audio maupun CD. Rilisan versi CD yang menggandeng seniman Agan Harahap untuk urusan artwork ini juga dikemas dalam bundling spesial berbentuk oleh-oleh khas Yogyakarta, bakpia, yang kini sudah ludes diburu para Doggies.

Album ke enam Shaggydog yang dimastering di Abbey Road Studio, London, oleh Andy Walter (Coldplay, U2, The Cure, David Bowie, dan Radiohead) ini kini diabadikan dalam format piringan hitam oleh DoggyHouse Records. Durasi vinyl yang lebih pendek dari CD membuat lagu Kamu Di Hatiku dan sebuah hidden track yang hanya ada di album versi CD terpaksa dihilangkan sehingga hanya menyisakan total 11 lagu.

Olahan piringan hitam 12” album yang diperkuat juga oleh Sudjiwo Tejo, Danar “Souljah”, Iwa K dan Riri “Everyday” ini diproduksi di sebuah vinyl pressing plant di USA, Palomino Records. Pre order vinyl album Putra Nusantara yang hanya dilepas sejumlah 100 buah ini akan dibuka bertepatan dengan perayaan tahunan internasional, Record Store Day, yaitu tanggal 22 April 2017.

Adapun pemesanan album piringan hitam ini bisa dilakukan baik dengan datang langsung ke Doggy Shop maupun memesan online melalui website:

www.albumputranusantara.com (klik ikon Vinyl pada pilihan format yang tersedia)

Harga khusus pre order antara tanggal 22 April – 30 April 2017 seharga Rp. 275.000 setelahnya per tanggal 1 Mei 2017 harga menjadi Rp. 300.000 dan semua harga belum termasuk packing dan ongkos kirim luar kota Yogyakarta. Pemesanan pre order secara online antara tanggal 22 April – 30 April 2017 akan dikirimkan semua per tanggal 5 Mei 2017 ke semua alamat pemesan.

Sementara itu dalam rangka untuk memeriahkan acara perayaan Record Store Day, rilisan ini juga bisa didapatkan dengan harga spesial hanya Rp. 250.000 dengan membeli langsung di event RSD chapter Yogyakarta yang diselenggarakan 22 April 2017 antara pukul 12 – 11 malam di Rumah Budaya Prof. Soeroso (Angkringan Sari Dele), Jl. Sidobali no. 10B, Muja Muju, Yogyakarta. Disamping itu, rilisan DoggyHouse Records lainnya yang dijual di acara tersebut akan mendapat diskon sampai 50% serta bonus merchandise berupa pin, gantungan kunci, sticker atau t-shirt Shaggydog – Putra Nusantara (selama persediaan masih ada) untuk pembelian sejumlah minimal Rp. 50.000.

Selain merilis piringan hitam, pada tanggal 22 April tersebut Shaggydog juga akan merilis untuk pertama kalinya video clip lagu Rock Da Mic yang proses editingnya dikerjakan oleh Djati Wowok Pambudi. Materi video klip yang direkam oleh Boris The Moris selaku director dan Heruwa “Shaggydog” sebagai co-director ini dilakukan ketika Shaggydog melakukan tour singkat ke Amerika dalam rangka bermain di event tahunan internasional South By South West. Silahkan menikmati persembahan video hasil kerjasama MalariaHouse dan DoggyHouse Records:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here