Irwin Ardy Merilis Single Berjudul Bermuda

0

Irwin Ardy terus merilis karya musik. Kali ini, ia membuat single dengan judul Bermuda setelah terakhir ia merilis album Bread and Butter pada Desember 2017 lalu. "Ngga tau deh, saya ujung-ujungnya pasti bikin musik. Salah satunya lagu 'Bermuda' ini yang prosesnya mengalir begitu aja,” jelas Irwin.

Selepas dari Bangkutaman, Irwin lebih punya kebebasan untuk mengeksplor musikalitasnya dan hasilnya memang benar-benar mengejutkan, bahkan buat dirinya sendiri. “Waktu bikin ‘Bermuda’, inspirasi awalnya sebenarnya adalah sepatu Adidas Bermuda haha. Waktu itu saya lihat foto sepatu itu warna putih dengan stripes birunya. Desainnya simple tapi sepanjang masa. Dari situ, saya dapet feel-nya dan kalo dibikin lagu, ya kaya gini. Secara atmosfernya Pulau Bermuda juga ‘kan”, kata Irwin yang memang juga berprofesi sebagai Freelance Creative Writer.

“Begitu jadi lagunya, saya kebayang nyanyinya harus terasa klasik dengan tipikal lirik ringan tapi sepanjang masa gituh, alias semua bisa relate dengan mudah. Dan pas didengerin bareng sama istri, buset, bisa begini ya hahaha!" ungkap Irwin tentang proses pembuatan lagu Bermuda.

Semenjak mencoba menjadi musisi penuh waktu, Irwin memang mengakui proses kreatif
pembuatan lagu yang harus ia jalani muncul dengan pendekatan-pendekatan unik. Untuk lagu Bermuda ini pun, ia lakukan sendiri semua.”Yang pasti saya harus berani masuk ke ranah-ranah yang bikin saya nggak nyaman. Dan dalam prosesnya, saya justru diarahkan untuk menemukan formula berkesenian saya sendiri,” Irwin menambahkan.

Lagu Bermuda dari Irwin Ardy bisa dinikmati oleh para penikmat musik dengan membeli atau men-streaming-nya lewat layanan musik Digital, seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX dan lain sebagainya, pada tanggal 30 Agustus 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.