Hagai Batara Rilis Single Terbaru Bernuansa Elektronik

0

Solois Hagai Batara kembali memperkenalkan karya terbaru pada Jumat, 24 April 2020. Hagai Batara akan merilis single berjudul “Let Me Fall”, yang bercerita tentang fase dalam kehidupannya. Lagu ini diciptakan Hagai Batara pada Juni 2018 yang lalu.

“Saya merasa dinamika kehidupan saya hanya berputar-putar di situ saja,” ujar Hagai. Hagai menjelaskan lebih bahwa lagu ini bercerita tentang kehidupan percintaannya yang seolah berkutat di siklus yang sama. Namun Hagai berharap para pendengar dapat menginterpretasi lagu ini secara lebih luas.

Lagu “Let Me Fall” mengalami proses yang cukup panjang sejak ditulis. Mulai digarap pada Juni 2018, lagu ini berawal dengan konsep akustik. Hagai mengaku mendapat inspirasi lagu ini dari referensi musik-musik yang Ia dengarkan pada masa itu. Sempat direkam di tahun 2019, namun niat untuk merilis lagu ini diurungkan.

Pada konsep final lagu “Let Me Fall”, Hagai memilih musik elektronik sebagai cara Ia mengemas lagu ini. Hagai menjelaskan bahwa saat ini Ia sedang suka dan sering mengulik musik elektronik. Proses yang eksperimental pun akhirnya membawa lagu “Let Me Fall” mendapatkan versi finalnya.

Selain itu, Hagai mengaku mulai bosan dengan musik akustik yang selama ini kuat di lagu-lagu Hagai. Hagai juga ingin musik di dalam album yang akan segera dirilis memiliki warna dan atmosfir yang beragam. Hagai berkata bahwa dalam album tersebut, ada satu pesan yang ingin disampaikan, namun dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu yang berbeda adalah penggabungan musik folk dan elektronik yang terwujud dalam single “Let Me Fall”.

Dalam lagu “Let Me Fall”, semua instrumen musik digarap dalam bentuk midi. Vokal pun diperkuat dengan efek sehingga terbangun mood yang diinginkan. Instrumen pada lagu ini dikerjakan sendiri oleh Hagai dengan bantuian Johanes Abiyoso pada synth bass. Johanes Abiyoso yang berperan sebagai co-producer juga menggarap mixing dan mastering single ini.

Setelah berkolaborasi dengan beberapa ilustrator pada single yang lalu, kali ini Hagai mengerjakan sendiri artworkLet Me Fall”. Gambar orang jatuh dengan latar gelap dan planet-planet di latarnya menjadi ilustrasi yang merepresentasikan suasana dalam lagu “Let Me Fall”. Ilustrasi ini terinspirasi dari rasa yang muncul setiap kali Hagai mendengarkan lagu ini, namun dikemas dengan latar yang berbeda. “Setiap dengar lagu ini seperti merasa ada di kegelapan dengan lampu-lampu, seperti naik mobil di antara citylights,” ujar Hagai.

“Let Me Fall” dapat didengarkan melalui layanan digital seperti Spotify, iTunes, dan sebagainya. Selain itu, “Let Me Fall” juga akan dirilis dalam bentuk lirik video di kanal Youtube Hagai Batara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.