Anniverscary merilis single ganda baru, ‘Coveted’

0

Band punk rock asal Kota Malang Anniverscary mengumumkan perilisan single ganda baru mereka yang berjudul ‘Coveted’ pada 9 September 2022. Single berisikan dua lagu ini adalah awal dari berbagai rencana rilisan untuk tahun ini sebagai bagian dari full-length album mendatang yang dijanjikan pengumumannya dalam waktu dekat.

Mengambil inspirasi dari band-band Street Punk tahun 90-an, Anniverscary mempertahankan gaya musik yang terdengar kasar serta bertempo cepat di kedua lagu dalam rilisan ini: ‘Kontrol’ dan ‘Black Thought’. “Kami mau membuat musik yang walaupun singkat, tetap bisa menggugah. Ringkas, tapi juga ada rumitnya,” kata bassis Riyantjuk.

Lagu pertama yang berjudul ‘Kontrol’ menampilkan sumbangan vokal dari Limbang Nidiasmoro (‘Lolyta & The Disgusting Trouble’ dan ‘Babirusa’). “Lagu ini ditulis sebagai tanggapan atas kekacauan dunia selama dua atau tiga tahun belakanganuu ini,” jelas Riyantjuk. “Kami mau ada sesuatu yang baru untuk musik kami, makanya ada sumbangan vokal. Lalu kami juga mencoba gaya penulisan lain dengan mengambil POV dari pelaku hal yang kami benci dan bukannya dari sisi pembenci seperti yang sudah-sudah,” ungkapnya kemudian.

Menurut vokalis Dion, lagu kedua dengan judul ‘Black Thought’ membahas pikiran yang mengganggu tentang mengakhiri hidup sendiri. “Kejadian semacam ini semakin sering kami temui. Ini bukan lagi tentang orang asing di Internet, selebriti di TV, atau sekedar idola kami. Hal ini sudah dan mungkin masih bisa terjadi lagi pada seseorang yang benar-benar kita kenal dan
itu sangat membuka mata,” pungkasnya.

Drummer Jono menambahkan, “Anniverscary sudah terlalu lama mengurusi kemarahan pada dunia luar. Sekarang, kami mau lebih melihat ke dalam— kegelisahan kami sendiri..” dia melanjutkan, “..karena kami tumbuh dewasa, begitu juga dengan band ini.”

Kalian bisa mengulik lebih jauh ‘Coveted’ karya Anniverscary dengan membaca lirik, melihat sampul album, dan mendengarkan lagu lewat tautan di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.