Westjamnation, Band Folk Pop Akustik Dari Indonesia Merilis Single Kedua Mereka Berjudul “Love Bus”

0

Single kedua ini merupakan langkah berikut setelah merilis single pertama mereka yang berjudul “Holiday”. Dengan mengangkat tema yang melekat di benak pendengarnya kali ini westjamnation kembali dengan karya yang memiliki misi besar.

Westjamnation adalah kelompok musik yang terbentuk di Jawa Barat yang terdiri dari Jati Andito (Vokal & Gitar) dan Rifki Afsari ( Gitar & Backing Vocal). Mengusung music akustik dan memasuka sedikit etnis sehingga lebih terasa sensasi musik Indonesia-nya. Penambahan istilah folk dalam genre music mereka didapatkan dari cerita-cerita di setiap lagu Westjamnation yang merupakan fenomena umum di kalangan pemuda Indonesia seperti lagu “Love Bus” yang kali ini diluncurkan.

“Love Bus” adalah Sebuah lagu yang didedikasikan kepada para pemuda yang kesehariannya menggunakan bis kota. Di lagu ini ada cerita tentang seorang pemuda yang jatuh cinta pada salah satu penumpang bis yang ia tumpangi. Namun sayangnya ia hanya bisa memandang sang gadis cantik karena penuhnya penumpang bis di pagi hari itu. Karena itu ia menjadi termotivasi untuk terus berangkat pagi agar bisa bertemu dengan gadis pujaannya pada esok hari. Ternyata Lagu ini disambut baik oleh banyak pihak yang memfokuskan gerakannya pada usaha membudidayakan naik angkutan umum sebagai solusi kemacetan di ibu kota. Dalam waktu dekat kerja sama dengan pihak akan terwujud, tinggal tunggu tanggal mainnya saja.

“Cerita dari lagu ini merupakan kisah nyata yang dialami salah satu sahabat kita yang selalu mendukung perjalanan karir westjamnation. Tapi dari cerita simple itu kita jadi ngobrol-ngobrol dan malah menyadari sesuatu. Bahwa sebenarnya ada keuntungan buat mereka yang naik angkutan umum terutama dijakarta ini. Karena angkutan umum adalah ruang public yang mempertemukan orang dengan orang2 baru. Jadi kalo jomblo boleh tuh nyoba, yang biasanya naik kendaraan pribadi coba deh naik bis kota atau angkutan umum lain. Siapa tahu bisa bertemu jodoh lo… hahaha!” – Jati andito

“Sebelum lagu ini di rilis, kita udah lebih dari 2 tahun bawain dan ternyata banyak yang suka dan antusias banget sampe ada yang ngajakin kerja sama untuk campaign ke anak2 muda untuk membudidayakan naik angkutan umum. Sekarang masih on progress, kita minta doanya supaya dilancarkan.” – Rifki Afsari

Beruntungnya Westjamnation mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan peraih peramu rekam terbaik 2012 dan 2014 versi Anugerah Musik Indonesia, Eko Sulistyo, yang membimbing dari awal sampai akhir proses rekaman. Keberhasilan peluncuran ini juga tidak lepas dari tangan-tangan dingin yang luar biasa dari pemain additional seperti Dias Darmawan dari The Authentics (Cajon), Yohanes Mbasa dari Paroeh Waktoe (Flute, Saxophone), Dennis Arwindra (Bass) dan Ipoer Sapto Poernomo (Percussion) dari Skanking Circle. Dan untuk single kali ini westjamnation secara spesial menghadirkan Lani Eleonora dari Lani and the bees untuk mengisi backing vocal untuk mempermanis rekaman single kedua mereka ini.

Untuk Preview live dari lagu ini silahkan kunjungi:

Untuk info lebih lanjut Silahkan Kunjungi:

www.Westjamnation.com

https://twitter.com/WestJamnation

https://www.youtube.com/user/WestJamnation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.