Garpu Terus Jualin x Gulung Djorkano Puisi, Jazz & Segala Kekacauan Itu

0
Pugar Restu Julian (Uga), penggiat proyek kolektif musik thedyingsirens dan trio Orkestri berteman sudah cukup lama dengan Unggul Kardjono, pendiri benmales. Dulu mereka berkenalan sewaktu Uga menjadi additional drummer Zeke and the PoPo (ZATPP) di mana Unggul membantu visual panggungnya.

Garpu Terus Jualin dan Gulung Djorkano sendiri adalah anagram dari nama mereka berdua yang biasanya dipakai ketika mereka berkarya sendirian. Album “Garpu Terus Jualin x Gulung Djorkano Puisi, Jazz & Segala Kekacauan Itu” dibuka dengan 5 musikalisasi puisi karya Uga. Ada yang bercerita tentang kehilangan panutan (Chris Cornell), kegagalan meraih barang seharga 12 ribu di sebuah aplikasi belanja online (12 Ribu), dan lagu lainnya tentang kehidupan personal. Setelah itu dilanjutkan oleh 5 track instrumental karya Unggul Kardjono yang bermain di ranah “free jazz”. Dibuka oleh “Dibangunin Bangunan” bercerita tentang tidur siang yang terganggu oleh suara pembangunan rumah tetangga, dan ditutup oleh lagu yang berkisah tentang keribetan mencoba memperbaiki radio antiknya berjudul “Rahasia Radio” yang sarat dengan nuansa progresif jazz. Rencananya setelah ini Unggul akan merilis juga full album di tahun 2019 ini dan Uga akan merilis single dan album baru bersama thedyingsirens.

Album “Garpu Terus Jualin x Gulung Djorkano Puisi, Jazz & Segala Kekacauan Itu”  dirilis terlebih dulu di ranah digital di hari Jumat 18 Januari 2019. Dasar pemilihan perilisan di hari dan tanggal itu karena menurut Primbon Jumat Pon itu baik untuk rezeki dan tentunya kita berharap semoga album ini bisa membawa rezeki bagi pembuatnya dan membawa hikmah untuk pendengarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here