No Label Berbicara Tentang Manusia Merdeka

0

Sebagai sebuah band, No Label jauh dari deskripsi band yang produktif. Bayangkan 23 tahun berdiri, hanya membuahkan sedikit album. Alasannya kesibukan bekerja dan mengurus keluarga, yang menjadi faktor utama mandeknya mereka dalam menghasilkan karya. Meski begitu, No Label berkontribusi besar dalam menjaga marwah skate punk Ibu kota tetap berpendar.

Sebagai informasi kuartet veteran ini, baru saja merampungkan album ketiganya. Alih-alih mengendur, mereka justru menyeruak dengan nomor-nomor kencang dan lugas yang terangkum dalam album bertitel Manusia Merdeka, yang dijadwalkan launching pada Sabtu 28 November 2020, di Lobbyn Sky Terrace, Kemang.

Total ada sebelas materi lagu yang mereka suguhkan dalam album Manusia Merdeka. Adapun judul album tersebut dipilih lantaran, cukup refresentatif dengan tema-tema lagu mereka yang cenderung menyoroti kondisi sosial politik di Tanah air, dalam beberapa tahun terakhir.

Album yang diproduksi oleh NL Records ini menjagokan tiga buah single yaitu “Negeridiksi”, “Aktif(is) dan “Manusia Merdeka”. Dua single pertama telah lebih dulu rilis melalui kanal YouTube mereka. Sementara single“Manusia Merdeka” saat ini, tengah mereka persiapkan penggarapan video klipnya.

Rencananya album ini akan dirilis dalam format digital dan album fisik dalam jumlah terbatas. Mereka juga akan memaksimalkan peran media sosial sebagai corong promosi dan pemasaran. Jadi buat kamu yang ingin flashback ke era dimana celana Dickies, rantai dompet dan sepatu Vans menjadi fashion statement, maka ‘Manusia Merdeka’ jawabnya. (Teks: NOR / Foto: Koleksi Band)

Profil penulis : Jurnalis televisi, music enthusiast dan kartunis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.