Lewat Aplikasi Modular AR, Indahkus Tampilkan Lagu “Endless Loop” dan “Be With U”

0

Jum’at, 29 Januari 2021 dokter sekaligus pelantun lagu “Endless Loop, Indah Kusumaningrum atau yang biasa disapa Indahkus, jadi musisi selanjutnya yang tampil di aplikasi Modular AR. Indahkus akan menunjukan penampilannya yang disiarkan menggunakan teknologi augmented reality untuk menciptakan pengalaman konser yang imersif dan indah di mata penggemar.

Indahkus membawakan 2 lagu yaitu Endless Loop dan Be With U. Lagu-lagu ini memiliki makna mendalam yang ingin disampaikan kepada pendengar. Endless Loop adalah curahan hatinya tentang pasang surut hubungan selama pandemi, diwarnai dengan keraguan yang selalu datang dalam kehidupannya. Sedangkan Be With You memiliki makna yang cukup kontras, tentang seorang wanita yang ingin mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangannya, namun masih membawa ego dalam dirinya. Liriknya memang relate dengan masalah cinta anak muda saat ini, sehingga mudah dirasakan oleh pendengar.

Meskipun ini adalah penampilan perdananya di Modular, namun Indah berharap dengan menggunakan aplikasi Modular AR, pesan yang tersirat dalam lagunya dapat disampaikan kepada pendengarnya.

“Menurutku, aplikasi Modular AR sangat inovatif karena bisa melihat peluang di tengah pandemi,selain itu AR juga masih jarang di Indonesia jadi aku harap Modular AR menjadi satu-satunya aplikasi yang mewadahi penampilan virtual musisi Indonesia ke depannya.”

Konser virtual dengan augmented reality (AR) memang jarang di Indonesia. Ini adalah teknologi yang menggabungkan objek virtual dengan objek di dunia nyata. Modular AR diharapkan bisa menjadi wadah bagi musisi tanah air untuk menghibur penggemarnya secara virtual. Ini adalah kesempatan bagus untuk menyapa penggemar dengan cara yang unik.


Penampilan Indahkus bisa kamu saksikan melalui aplikasi Modular AR yang bisa di download melalui Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk sign-up dan memilih konser mana yang ingin ditonton, setelah itu mereka hanya perlu mengarahkan kamera belakang ponsel untuk menempatkan 3D-stagenya dan konser bisa dimulai. Selamat menikmati AR performance dari Indahkus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.