[Review] Lagu terbaru Blink-182 – Edging, sekembalinya Tom Delonge

0

Dalam kurun waktu 2 minggu belakangan kita semua diramaikan dengan spekulasi akan kembalinya Tom Delonge (Vokalis dan gitaris utama dari Blink-182) ke band Blink-182, awalnya saya masih menganggap itu hanya isapan jempol semata, karena tidak mungkin sepertinya Delonge akan kembali ke band yang membesarkan namanya tersebut, secara dia lebih menyenangi kesibukannya di band lainnya yakni Angels And Airwaves serta dia juga sibuk dengan penelitian ilmiahnya mengenai keberadaan Alien hingga Bigfoot.

Tetapi kenyataannya yang terjadi ialah sebaliknya, benar saja bertepat pada 12 Oktober 2022 WIB lalu internet beserta media sosial dihebohkan dengan fakta yang sesungguhnya bahwa Thomas Matthew Delonge telah kembali bersama Blink-182, sungguh merupakan kejutan, dan tentu membuat para penggemar militan Delonge pun secara mendadak merayakan hari tersebut dengan gembira, hari yang baik memang untuk para fans Blink-182. Namun pertanyaannya adalah kemanakah Matt Skiba? Kemanakah beliau yang selama ini yang menjadi penyelamat Blink-182 agar tetap eksis? Saya berharap keadaan diantara mereka baik-baik saja, walaupun saya sangat sedih akan kepergian Matt Skiba, sungguh dia benar-benar menjadi penyelamat Blink-182 di saat tahun 2015 silam band tersebut nyaris “terjatuh ke jurang” pada saat itu, ya dikarenakan ulah Delonge pastinya yang mendadak keluar tanpa memberitahu langsung kepada Mark Hoppus (Bass) dan Travis Barker (Drum).

Selain mengumumkan kembalinya Delonge kembali, mereka juga mengumumkan akan menjalankan kembali tur dunia pada periode 2023 mendatang hingga awal tahun 2024, mereka akan menunaikan ibadah tur mereka ke benua Amerika Selatan, Amerika Utara dan Eropa selama tahun 2023 serta melanjutkan awal tahun 2024 untuk menuju ke Australia. Pastinya, selain mereka meledakkan bom waktu untuk tur dunia, mereka juga mempromosikan single terbaru mereka yang direkam kembali bersama Delonge setelah 7 tahun lamanya Hoppus dan Barker tidak pernah merekam lagu bersama, karya terakhir yang mereka rekam bersama ialah EP berjudul ‘Dogs Eating Dogs’ yang dirilis pada Desember 2012 silam. Bertepat pada tengah malam tanggal 14 Oktober 2022 WIB single berjudul “EDGING” sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital untuk wilayah Australia hingga Asia. Awal saya mendengar saya berharap seharusnya lagu single ini bisa bernuansa sangat luar biasa, apalagi dengan merayakan kembalinya Delonge ke band, namun kurang ada yang menarik atau tidak ada hal sangat “istimewa” dari lagu “EDGING” ini, lagu ini bernuansa sangat pop, ketukan pola drum yang juga sederhana serta sound yang terdengar sederhana, tapi yang membuat saya suka adalah cara bernyanyi berbarengan antara Delonge dan Hoppus, dimana cara nyanyi berduet mereka tersebut sudah lama mereka tidak pernah lakukan bersama, mengingat vokal mereka sangat memiliki karakter yang khas. Bukan berarti lagu ini buruk, tetap baik didengarkan, hanya saja seharusnya mereka bisa menciptakan lagu yang lebih baik. Menurut saya kita harus memahami bahwa mungkin saat ini mereka tidak ingin memperlihatkan lagu yang begitu menonjol, dalam arti kita akan lebih bisa menilai dengan baik ketika mereka sudah mengeluarkan album terbarunya nanti, namun yang pasti lagu ini bisa tetap dinikmati dengan baik.

Semoga kembalinya Delonge akan membuat Blink-182 bisa kembali dalam keadaan yang membahagiakan seperti pada awal karir mereka. Karena terkadang keharmonisan antara anggota band itu lebih diperlukan ketimbang karya yang diciptakan.

Teks : Bara Anadiputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here