Merilis Single Ketiga Berjudul “You & Me”, Tanjung Mengajak Pendengar Menjelajahi Safe Space Bersama.

0

Setelah kesuksesan manis dari debut single ganda sebelumnya, “Pink Ego Box” dan “The Life You Wanted”, kali ini TANJUNG mengajak pendengar secara intim menjelajahi ruang nyaman bersama-sama melalui lagu “You & Me”. Sebuah ballad menuju perilisan EP pertama yang sedang ia kerjakan.

Berlandaskan gairahnya terhadap musik psychedelic rock, ia mengambil pendekatan yang berbeda dari single-single sebelumnya melalui eksplorasi tekstur dan warna suara baru dalam “You & Me” yang lebih mengarah ke soft rock atau balada alternatif. Musiknya dibalut dengan gitar yang mengawang, melodi vokal yang anggun, dan synth-pad era 80-an. Di lagu ini juga banyak elemen soft rock era 70-an, dan semua itu dipadukan ke dalam nuansa vintage yang meninggalkan perasaan hangat nostalgia. Mengutip TANJUNG, lagu ini merupakan buah dari lagu-lagu yang ia dengarkan di kesehariannya, berkisar dari duo rock Inggris The Last Shadow Puppets hingga band legendaris Radiohead. Nada optimis adalah vibe yang ingin dibawakan TANJUNG dalam proses penggarapan “You & Me”. Ia ingin lagu ini hadir sebagai penawar dari suasana merana rilisan sebelumnya. Hal itu semakin teramini dengan kejadian “happy accident” yang dialami TANJUNG dalam tahap awal pembuatan lagu ini.
“Uniknya, ini salah satu lagu yang gue mulai dari piano. Biasanya gue selalu pake gitar. Awalnya gue mainin aja pianonya dulu sambil humming-humming. Akhirnya ketemu juga melodi yang enak, ternyata chord progressionnya itu The Beatles banget”.

Menelisik ke belakang proyek dan pertunjukan TANJUNG dalam runutan promosi perilisan “Pink Ego Box” dan “The Life You Wanted” beberapa bulan kemarin–seperti tur mengelilingi Jakarta, Bandung, Bogor, dan bahkan di London–proses penggarapan rilisan “You & Me” tidak berhenti di TANJUNG saja.
Turut mengajak beberapa kontributor, TANJUNG mengajak kita semua untuk membagikan cerita “You & Me” versi masing-masing yang akan terselenggara melalui sosial media (Instagram dan Twitter TANJUNG) dan juga akan ditutup puncaknya oleh pertunjukan intimate showcase “You & Me”.

“You & Me” menceritakan kisah dua orang yang merasa teralienasi dunia luar, namun selalu mampu menemukan tempat-tempat di mana mereka merasa aman dan nyaman.

“Sebenernya lagu ini bisa tentang apa aja yang lo suka, apa mungkin itu kucing lo, atau mungkin bahkan koleksi vinyl lo. Sederhananya, apa pun yang terasa nyaman aja gitu. Kayak ‘us against the world’”

Dengan harapan, “You & Me” mampu menjadi tempat di mana penghuninya bebas menjadi diri sendiri, melakukan kegiatan yang disukai, bersama orang dan/atau hal-hal yang dicintai.

You & Me
Rilis pada 9 Desember 2022
Dibawakan oleh TANJUNG
Ditulis dan dibuat oleh Muhammad Faishal
Diproduksi dan diaransemen oleh Muhammad Faishal
Diisi dan direkam oleh Muhammad Faishal
Mixed oleh Muhammad Faishal
Mastered oleh Upi Maajid
Arahan artistik oleh Syarafina Vidyadhana (Cahyati Press)
Desain grafis oleh Katyusha Methanisa (Cahyati Press)
Foto lanskap orisinil oleh Mark Epchteine, Kyrgyzstan
Foto TANJUNG pada sampul oleh Nadin Amizah
Foto profil oleh Salma Asti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here