eleventwelfth merilis single terakhir, “another night wake with you on my mind.”

0
Source: Angular//Momentum, eleventwelfth

Sudah bulan Maret, bulan dimana eleventwelfth, band alternative/math rock/indie emo asal Jakarta ini akan merilis album debut berjudul “SIMILAR”. Untuk merayakannya, eleventwelfth merilis single terakhir mereka “another night wake with you on my mind”. menampilkan Adeliesa.

Memberi sorotan kepada Adeliesa untuk menjadi lead vocal di lagu ini telah mengubah mood lagu ini menjadi lebih lembut sekaligus energik. Bernyanyi tentang kesulitan seseorang untuk dapat tidur karena terus memikirkan tentang orang yang telah hilang dari kisahnya, eleventwelfth sekali lagi membuktikan bahwa mereka dapat menerjemahkan perasaan dalam lagu mereka kepada pendengar. Meskipun musiknya sendiri mengingatkan pada apa yang biasanya terdengar seperti eleventwelfth, tetapi lagu tersebut memiliki keunikan sendiri dengan dimulai dan diakhiri dengan piano serta memiliki riff gitar yang menonjol di seluruh lagu sementara vokal pria dan wanita bernyanyi saling berbalasan.

Selain Adeliesa, “SIMILAR” juga akan menampilkan dua musisi berbakat lainnya. Yang pertama ditampilkan adalah Mario Camarena, seorang gitaris asal San Diego yang terkenal sebagai gitaris CHON, sebuah band math-rock instrumental dari Amerika Serikat, yang akan memainkan solo gitar di salah satu lagu “KALA”. Album ini juga akan menampilkan Reruntuh, moniker Eky
Rizkani, seorang multi-instrumentalis dan produser, yang akan mengulurkan tangannya untuk bermain piano dan bernyanyi di salah satu lagu “MASA”.
Hingga saat ini, eleventwelfth juga telah merilis tiga single lainnya dari “SIMILAR” berjudul “(stay here) for a while”, “every question i withhold, every answer you never told”, dan “the more i try to trace you forthwith, the less i want to know where to find you”. Semua single ini dirilis setiap bulan berturut-turut dari Desember hingga Maret, yang mematahkan tradisi dari eleventwelfth di mana mereka biasa merilis lagu setahun sekali setelah debut mini album
mereka.

Di era yang penuh dengan playlist, di mana sebuah album menjadi semakin usang dari hari ke hari, eleventwelfth masih percaya pentingnya bagaimana sebuah album dapat benar-benar menerjemahkan visi artis tersebut untuk menggerakkan hati pendengarnya. Oleh karena itu, “SIMILAR” sebagai sebuah album dirancang bukan hanya sebagai kumpulan lagu tetapi lebih seperti sebuah konsep di mana semua lagu di dalam album saling berkorelasi.

Dimaksudkan untuk menjadi pengalaman mendengarkan album dengan “no skip, no shuffle”, “SIMILAR” yang terdiri dari 11 lagu dapat didengar dengan dua cara berbeda karena daftar lagu album dapat didengarkan secara terbalik, di mana pendengar dapat memilih untuk mendengarkan album dari lagu 1 ke 11, memulai album dengan lagu pertama “back-when-i-leaned-my-back-on-herback” dan mengakhiri album dengan lagu terakhir “front-and-centre” yang diberi namal “backto -front-version” atau mereka dapat memilih untuk mendengarkan album dari trek 11 hingga 1 memulai album dengan “front-and-center” sebagai trek pertama dan mengakhiri album dengan “back-when-i-leaned-my- back-on-her-back” sebagai track terakhir yang diberi nama “front-toback version”.

“SIMILAR”, album debut dari eleventwelfth, diproduksi oleh FA Poetra Tiarda juga dikenal sebagai Gulf of Meru dan akan dirilis pada 24 Maret 2023 oleh Angular//Momentum Records.

SIMILAR “back-to-front” version tracklist:
back-when-i-leaned-my-back-on-her-back
only if you weren’t so loud.
KALA [feat. Mario Camarena]
another night awake with you on my mind. [feat. Adeliesa]
(stay here) for a while
ANTARA
destined (to fade)
every question i withhold, every answer you never told
MASA [feat. Reruntuh]
the more i try to trace you forthwith, the less i want to know where to find you
front-and-centre

SIMILAR “front-to-back” version tracklist:
front-and-centre
the more i try to trace you forthwith, the less i want to know where to find you
MASA [feat. Reruntuh]
every question i withhold, every answer you never told
destined (to fade)
ANTARA
(stay here) for a while
another night awake with you on my mind. [feat. Adeliesa]
KALA [feat. Mario Camarena]
only if you weren’t so loud.
back-when-i-leaned-my-back-on-her-back

Credits:
Executive Producer by Annissa Utami
Produced by eleventwelfth
Co-produced by FA Poetra Tiarda
Released by Angular//Momentum Records
Performed by eleventwelfth
Guest Vocal by Adeliesa
Lyric by Rona Hartriant
Mixed & Mastered by FA Poetra Tiarda
Artwork by Rega Ayundya Putri
Lyric Video by Ferry Ferdianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here