Akan Ada Acara Art Multi Dimensi di A3000 Kemang Jumat Ini!

0

Pemandangan dan pengalamanan unik yang berbeda akan dihadirkan di gedung A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat, 5 Mei 2023. Acara yang diinisiasi oleh Tripo 3000 ini akan menyajikan paduan Art Installation berupa visual mapping yang akan terpampang besar di bagian depan gedung A3000 Creative Compound sepanjang malam tersebut, sehingga kawasan Kemang yang merupakan salah satu pusat art culture dan musik akan menjadi semakin iconic.

Sajian Art Installation berupa visual mapping tersebut menjadi sebuah sign pembuka dalam pagelaran acara Electronic Music yaitu Dark Room yang diselenggarakan di Ding Dong Disko. Dengan mengusung konsep Multiverse experience, para pengunjung akan menikmati karya seni multi dimensi dari Visual art mapping, virtual reality, hingga kolaborasi berbagai penampilan musik elektronik.

“Dark Room sendiri terinspirasi dari proses dan perjuangan para seniman dalam menciptakan karyanya. Bagaimana mereka bereksperimen, mengerahkan segala kemampuan dan melawan segala batasan demi menciptakan karya seni. Sehingga dengan adanya Dark Room ini, mereka memiliki ruang untuk memamerkan hasil dari imajinasinya. Konsep Visual Multiverse ini merupakan kolaborasi dengan Visual Artist Azeten”, ujar Hendy Kana Managing Director Tripo 3000.

Dalam acara Dark Room sendiri, musik yang akan ditampilkan adalah musik bergenre elektrik. Akan ada perilisan merchandise kolaborasi serta penampilan kolaborasi antara visual & motion artist, hingga penampilan DJ internasional yang akan ditampilkan.

Acara ini akan dimeriahkan oleh DJ dari Tripo 3000; Kana dan Mayo, Bali dari Gentle Tuesday dan Matisa dari Optimo Music yang terdiri dari 3 rangkaian. “Acara ini akan diadakan kembali pada 26 Mei dan 23 Juni 2023 mendatang dengan kolaborator seni lainnya seperti Swanky Express dan Paradise Youth Club” ujar Kana.

Membicarakan tentang proses dan perjuangan seniman, salah satu latar belakang line up Dark Room, yaitu Matisa memiliki ceritanya sendiri bagaimana ia memilih menjadi DJ untuk mengekspresikan diri. Merasa musik konvensional membatasinya dalam mengekspresikan diri ketika ia remaja, Matisa tertarik dan menemukan passion-nya di musik elektrik khususnya sebagai DJ.

Sempat mengambil kuliah jurusan Political Science, tidak menghentikan ketertarikannya di dunia DJ hingga akhirnya setelah lulus kuliah ia memutuskan untuk berkarir sebagai DJ, debut dan bergabung dengan Optimo Music pada 2019. Hal seperti inilah yang membuat Tripo 3000 ingin terus mengembangkan sarana kreatif bagi para seniman dari berbagai bidang.

Dark Room Berbeda dari Acara Tripo 3000 Lain
Berbeda dengan acara Tripo 3000 lain, Dark Room adalah acara pertama yang menggabungkan musik elektronik dengan instalasi virtual reality di tengah acara serta visual mapping ke gedung A3000.

“Harapannya, Dark Room dapat meneruskan keseruan dan semangat area Kemang sebagai pusat music & lifestyle culture di Jakarta” Kana menceritakan harapannya diadakan acara Dark Room ini.

Tripo 3000 sendiri telah mengadakan berbagai macam acara yang memenangkan awards sejak 2008. Tripo 3000 merupakan divisi Event Organizer dari 3000 Group yang secara konsisten membawa ide-ide yang lebih maju dari waktu ke waktu, terus berinovasi memberikan elemen-elemen kejutan dalam berbagai acara lifestyle yang dibawakan di Ding Dong Disko, section b, dan A3000 Creative Compound. Mereka selalu berhasil membawakan konsep ‘Future-Oriented Junk’ yang disenangi dan menjadi pusat hiburan di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here