Dust merilis salah satu single baru, Safe.

0

Dust merupakan band Metal dari Padang, Sumatera Barat yang terbentuk di akhir tahun 2021. Band metal yang terinfluence dari band berbagai genre seperti :In Mourning, Sigur Ros, Russian Circles, Hate, Meshuggah, Decapitated, Septicflesh, Dream Theater ini akan membawa warna yang berbeda dalam skena musik metal indonesia.

Safe merupakan salah satu single yang rilis di awal april 2023. Lagu ini adalah permulaan dari apa yang akan menjadi tahun awal pergerakan dari Dust. Single berjudul “Safe” ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi dimana eksploitasi, Penelantaran terhadap anak menjadi isu kultural yang tidak pernah ada habisnya, bahkan hal ini terjadi di “Microsystem” mereka yang seharusnya menjadi “Shield” dalam kehidupan yang dijalani tapi malah mendapatkan tindakan kekerasan verbal, fisik,mental dan bahkan seksual yang bisa mengakibatkan trauma mendalam pada mereka.

“Probelematika ini seperti mempertanyakan, dimana lagi tempat yang aman untuk mereka?”. Dalam proses single ini, Dust berkolaborasi dengan Swampnoise records untuk proses recording audio, dan juga untuk sampling suara balita kami ambil dari suara Ayana (Anak dari Rudy Ervan) yang dikumpulkan dari kegiatan keseharian ayana saat bermain untuk lebih memperdalam karakter dari lagu ini. Penggarapan art sendiri, Dust mengikut sertakan Cleo (Art) dan Ariq (Painting). Kolaborasi ini menunjukkan bahwa eksistensi talenta lokal dari berbagai bidang sangat suportif untuk berkolaborasi.      

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here