BESIXXS Mengajak Kita Istirahat Sejenak Melalui Single, ‘SEMINYAK’.

0

Grup Band Electro Pop yang dibentuk sejak tahun 2018, BESIXXS, terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia lewat single yang relatable namun tetap sangat ear-catchy. Setelah merilis ‘So Into You’ beberapa bulan yang lalu, kini BESIXXS kembali dengan karya terbarunya berjudul ‘SEMINYAK’ yang memang mengambil inspirasi dari ambience dari pantai ternama di Bali tersebut.

“Lagu ini ceritanya tentang seseorang yang mengalami permasalahan berat di dalam hidupnya dan semua yang jadi ‘support-system’ atau teman-temannya yang satu per satu menghilang,” jelas Bima“Di moment itu dia menemukan sebuah tempat yang punya ‘kekuatan magis’ yang bisa memberikan ketenangan batin dan raga sehingga dia bisa detox terhadap permasalahan yang dia alami, tempat itu adalah Seminyak,” lanjutnya menjelaskan kisah yang coba diangkat BESIXXS di lagu ini. Sebenarnya lagu ini sudah tercipta sebelum pandemi, tapi memang karena satu dan lain hal, akhirnya lagu ini baru bisa dirampungkan untuk akhirnya dirilis tahun ini.

SEMINYAK’ diciptakan oleh sang vokalis BESIXXSBima Indra Sakti, yang kemudian dibantu oleh Adrian Hanoto untuk penataan Aransemen lagunya. Sementara proses Mixing & Mastering diserahkan pada Rizky Wahyudi.

Lagu ballad yang masih tetap bernuansa electronic ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi BESIXXS karena sebelumnya, mereka pernah juga merilis single berjudul ‘Di Udara’ yang juga bernuansa ballad dan romantic. Namun, menurut mereka, dibuatnya single ‘SEMINYAK’ ini dengan nuansa tersebut adalah karena memang secara vibe, itulah yang mereka rasakan terhadap Seminyak.

Video Musik dari ‘SEMINYAK’ juga telah dirilis oleh BESIXXS dengan latar pantai yang menjadi judul lagu ini. Hal ini karena memang Seminyak dikatakan oleh BESIXXS menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan diri saat sedang menghadapi permasalahan dalam hidup. Dalam video musik yang digarap kurang lebih selama 1 minggu ini, selain sebagai talent, BimaPopo, dan Creez juga menjadi Tim Produksi di dalamnya. Selain itu, Noni Apria Rosa juga membantu BESIXXS untuk menjadi Talent Wanita untuk video musik ini.

SEMINYAK’ akan menjadi sebuah jembatan bagi BESIXXS untuk nantinya akan merilis EP terbaru di tahun 2023. “Ini akan jadi big movement buat kita di tahun ini,” ungkap Crez Joshua“Kami juga rencananya akan rilis 2 single yang disertai 2 video musik sebelum dirilisnya EP tadi,” tutupnya. Sembari menunggu EP terbaru dari BESIXXS, kita nikmati dahulu nuansa Seminyak lewat single terbaru mereka, ‘SEMINYAK’ yang telah tersedia di seluruh digital streaming platform sekaligus menyaksikan video musiknya yang sudah tersedia di Channel Youtube dari BESIXXS.

Track Title        

Performa                        : Besixxs

Track Title                      : Seminyak

Ciptaan                           : Bima Indra Sakti

Arransemen                   : Bima Indra Sakti & Adrian Hanoto

Produser                        : Besixxs

Mixer                               : Rizky Wahyudi

Master                             : Rizky Wahyudi

Artwork                           : Jason Ranti

Video Credit :

Talent                                : Noni Apria Rosa

Producer                           : Besixxs

Unit Production Manager: Adrian “Popo” Hanoto

Director Of Photography : Creez JoshuaEditor                                 : Crezz Joshua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here