Padukan Unsur Musik Etnik Indonesia dengan EDM, Hatchbackz Rilis Single “Control”

0

Unit EDM asal Jakarta, Hatchbackz kembali menyapa pendengar setianya dengan single kedua mereka yang diberi tajuk “Control”. Nomor ini, menyisipkan perpaduan alat musik etnik Indonesia dengan unsur dance.

Lewat keterangan tertulisnya, Hatchbackz yang digawangi oleh Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser) ini menjelaskan bahwa single “Control” merupakan eksperimen baru mereka.

Di single ini, Hatchbackz memadukan genre musik Moombahton yang merupakan sub-genre dari Reggaeton, serta menggunakan instrumen dan sentuhan musik pengiring tarian rakyat Timur Tengah dan Indonesia, sama seperti single mereka sebelumnya yang berjudul “We Are”.

“Setelah single kita yang pertama, kita ingin mencoba untuk membuat musik EDM yang dipadukan dengan dangdut tapi tidak menghilangkan ciri khas Hatchbackz yang selalu menggunakan instrumen tradisional Timur Tengah pada setiap lagu kami,” kata Bretya Adhi.

Alat musik etnik asli Indonesia, yakni Serunai dari Nusa Tenggara Barat, dan Suling khas Bali, digunakan dalam proses pembuatan single “Control” yang merupakan lagu tentang bagaimana musik mengajak pendengar untuk mengikuti irama lagu dan membiarkan setiap melodinya menggerakan tubuh mereka.

Hatchbackz sendiri merupakan grup EDM yang dibentuk oleh Bretya Adhi, Ruci Tijar, dan Satria Indra selepas masa pandemi Covid-19 pada 2022 lalu. Sebelumnya, ketiga musisi ini memulai perjalanan bermusik sejak semasa SMA, dengan alias dan genre musik masing-masing.

Ketiganya kemudian sepakat membentuk Hatchbackz sebagai proyek musik bersama lantaran menemukan kecocokan dalam hal bermusik, dan melepas single pertama bertajuk “We Are” pada Juli 2023 lalu.

Saat ini, single kedua Hatchbackz bertajuk “Control” sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, mulai 8 September 2023.

Sementara video lirik lagu ini juga bisa disaksikan melalui saluran YouTube resmi Hatchbackz, mulai 20 September 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here