Jendral Kantjil, band Asal Bekasi kembali hadir dengan single terbarunya dengan warna yang baru.

0

Seperti tak pernah lelah, unit band Punk Rock/Pop Punk Jendral Kantjil asal Tambun (Bekasi) ini terus menghasilkan karya-karya nya. Sejak 2002 Jendral Kantjil berdiri mereka sudah mengeluarkan dua album yang menjadi senjata untuk menghibur teman teman di skena underground Jabodetabek, diantara-nya ada E.p “This Is What I Think About Love” yang dirilis tahun 2005, Full album “Bertahan” yang dirilis tahun 2010 dan single single yang menjadi pembuktian mereka tetap produktif. 

kali ini mereka mempersembahkan sebuah lagu penghormatan terhadap lagu lagu sebelumnya yang telah mengantarkan mereka ke titik ini dan juga kepada personil yang telah pergi. “Judulnya Terima Kasih, Gue bikin lagu ini buat penghormatan album bertahan yang selama ini udah nganter JK, sama personil yang udah pada cabut, gua bikin liriknya ada judul2 lagu JK”, ucap Gerry. 

Pada lagu ini, Jendral Kantjil lebih easy listening dari lagu lagu yang sebelumnya mereka buat, cuplikan judul lagu yang diambil dari judul lagu “Bertahan”, “Bergerak”, “Semua Harus Tercipta”, “Teman Sejati”, “Mimpiku”, “Ratno Pratama”, “Mbhoots”, “Kulalui” dibuat menjadi bait lirik yang ciamik, ini bukti penghormatan mereka. Untuk musiknya, Jendral Kantjil dibantu Rio dari Overgrey/Tokoh Fiksi, sedangkan artwork nya dibantu Bomsky dari Drob yang juga merupakan tatto artist di Jakarta Black Work.

Memulai era baru, di single ini pun Gerry yang awalnya keyboardist akhirnya maju mengisi posisi vocalist karena Slebe vocalist sebelumnya cabut ditengah pengerjaan mini album. “Buat kami, itu gak masalah, selama kami masih mempunyai semangat, Jendral Kantjil akan terus ada karena kami pun terus meneruskan semangat dari Alm Mbhoots dan juga Alm Panjul”, Ucap Phitoy. 

“single ini pun menjadi jembatan untuk mini album terbaru Jendral Kantjil yang pembuatan nya sudah 90%”, saut Gerry. “kami harap lagu ini bisa sampai dan diterima baik dari pendengar lama maupun pendengar baru” sambungnya. 

Tanggal 24 November 2023, lagu ini sudah bisa di nikmati di berbagai platform digital seperti : Spotify, Joox, Apple Music, Youtube Music dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here