Magnolia Celebration Rela Jadi “Cemen” Demi Sampaikan Pesan untuk Yang Tercinta

0

Unit musik rock alternatif asal Tangerang, Magnolia Celebration kembali melanjutkan nafas karyanya lewat perilisan mini album berjudul “Too Shy, Too Blind“. Setelah sukses merilis single “Strangers Again” (2023) pada bulan Maret tahun lalu, Magnolia Celebration nyatanya belum beranjak jauh dalam rasa sendu. Hal tersebut tergambar dalam 4 lagu yang dirilis dalam mini album barunya.

“Di dalam mini album (EP) ini, kami mengajak teman-teman pendengar untuk merayakan salah satu unsur dalam kehidupan kita, yaitu rasa sakit, dalam bentuk apapun,” jelas mereka.

Ada total 5 lagu pada EP “Too Shy, Too Blind” yang akan melengkapi perjalanan mereka dari era “Fantasia” (2022), sekaligus nantinya menjadi penutup kisah lagu-lagu mereka yang sebelumnya lebih banyak bicara soal asmara. Magnolia Celebration juga mulai mengeliminasi dan mencoba meninggalkan sesaat suara-suara distorsi yang cukup sarat dari album pertama mereka tersebut.

Pada mini album kali ini, Magnolia Celebration berkolaborasi dengan salah satu musisi tanah air berpengaruh dalam lingkar musik independen dalam negeri, Alm. Ade Paloh, lewat single “The Art of Chasing You”. Mini album juga tak lepas dari bantuan beberapa artis dan musisi lainnya, seperti Ican Pane (Turbokidz) dan Pandu Fuzztoni dalam mixing dan mastering; Ezra dari Earhouse Studio dalam rekaman vokal; Edi Kusnadi dari Lontar Studio dalam perekaman drum; Adil Akbar sebagai teknisi perekaman vokal Ade Paloh; serta artwork dilukis oleh Hannan Hafizh.

CREDITS

Music by Magnolia Celebration

Lyrics by Viqi Fauzi, Theodoros Ibnu Aziz

Artwork Design by Hannan Hafizh

Photography by Bobby Lazuardi

Recorded, Mixed & Mastered by Lontar Studio, Ican Pane at Montana Depalma

PROFILE

​​Band rock alternative asal Tangerang, Magnolia Celebration, mengawali perjalanan bermusiknya sejak Juni 2020 dan mengeluarkan debut single perdana mereka, ‘Metaphor’ pada Oktober 2020. Berkat respon baik mengenai ‘Metaphor’, mereka, Viqi Fauzi (Gitar & Vokal), Theodoros Ibnu Aziz (Bass & Vokal), Frastian Panca (Gitar & Vokal), Agrari Wino (Keyboard), dan Nikorosa Wibiantoro (Drum) melanjutkan perjalanannya lewat single berikutnya, ‘Empty’ pada Desember 2020.

Komit untuk konsisten berkarya, selang dua bulan, Magnolia Celebration kembali lewat karya kolaborasi bersama Bilal Indrajaya melalui single, ‘What It Takes? (I Just Wanna Know)’ pada Februari 2021. Di Tahun 2022 Merilis Album Penuh berjudul ‘Fantasia’ (2022), dan di 2023 kemarin mereka juga release Single jembatan mereka menuju EP  yang membuka perjalanan cerita mereka yang sarat berbagai rasa, sedih dan romantis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here