Menikmati music di tengah indahnya Kawasan Golomori

0

Ada beragam cara dalam memperkenalkan spot wisata untuk mendatangkan beragam turis-turis dari mancanegara, khususnya dengan segmentasi premium dengan keindahan alam. Salah satunya menyelenggarakan pagelaran Festival musik Jazz yang identik di Indonesia sebagai genre musik bagi kalangan premium. Oleh karenanya, ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) menggandeng Jazz Gunung selaku organizer mengadakan Golomori Jazz Festival 2024 bertempat di Golomori Convention Center, Nusa Tenggara Timur pada November 2024.

“Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap apresiasi terhadap karya seni pertunjukan serta alam di Indonesia bisa dimunculkan dan ditingkatkan khususnya di timur Indonesia.” Ucap Direktur utama ITDC, Ari Respati dalam konferensi pers di Sarinah, 1 April 2024 bertepatan dengan Hari Jazz internasional. Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan popularitas kawasan Golo mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang juga secara tidak langsung dapat memberi dampak terhadap pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang dikembangkan oleh ITDC, Golo Mori memiliki keunikan tersendiri dengan pemandangan dan keindahan alamnya. Golomori sendiri yang terbilang masih asing di telinga banyak orang memiliki arti gunung tuhan terletak di Kawasan selatan kota Labuan Bajo yang telah terkenal dengan atraksi wisata pulau Komodo. Secara geografis, lokasi ini memiliki luas hingga 14,243 km dengan dikelilingi perbukitan dengan elevasi antara 200 – 600 meter di atas permukaan laut. Sejauh mata memandang terdapat savana yang menyelimuti perbukitan dan sesekali memberi sensasi hijau saat musim hujan datang serta kekuningan saat kemarau tiba.

Penyelenggaraan Golomori Jazz Fest ini menghadirkan musisi popular ternama di Indonesia dari lintas generasi seperti Maliq & D’essentials, Sheila Majid, Andien, hingga Tohpati. Tohpati sendiri akan tampil dengan format orchestra dalam memandu lantunan Sheila Majid dan Andien melalui kolaborasi special saat acara berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here