Sting, David Foster dan Robin Thicke dipastikan Tampil di Java Jazz Festival 2016

0

Agenda festival musik jazz terbesar se-Asia Tenggara yakni Java Jazz Festival (JJF) akan kembali digelar dengan konsep yang selalu berbeda disetiap tahunnya. Kali ini, desain pop art bertema Toraja akan menghiasi penyelenggaraan Java Jazz 2016.

Untuk tahun ini dapat dipastikan akan mengalami sejumlah pengurangan panggung, dari yang sebelumnya ada 17 panggung tahun ini menjadi 11 panggung. “Iya panggung kita akan berkurang dari 17 jadi 11 pada tahun ini. Apa kapasitas kita berkurang? enggak sih kalau itu, justru lebiih banyak karena ada penyatuan beberapa hall, misal hall B3-C3” ujar President Director Java Festival Production, Dewi Gontha saat jumpa persnya, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (26/1). “Kemarin itu kita ada panggung di lantai 6. Tapi untuk menarik orang naik ke lantai 6 cukup sulit. Padahal ada artis yang perfom di sana. Nah, lantai 6 sendiri ada 3 panggung kemarin. Jadi semua kita putusin tahun ini main di bawah,” katanya.

Dewi sendiri menuturkan, banyaknya penonton yang kurang mengetahui pertunjukkan di lantai atas tersebut, tentu membuat sejumlah pengisi acara hanya sedikit ditonton orang.

“Kasihan juga artisnya perfom, nanti yang nonton cuma 10 atau 20 orang, karena mereka ga tau ada panggung di atas dan bukan karena artisnya ga bagus. Tapi penonton ga tau ada panggung diatas,” terang Dewi.

Java Jazz Festival 2016 sendiri akan dilaksanakan pada 4-6 Maret 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Musikus dunia StingDavid Foster dan Robin Thicke dipastikan akan tampil dalam festival jazz tahunan terbesar di Indonesia ini.

Lebih dari 70 musikus dalam dan luar negeri dipastikan bakal tampil dalam perhelatan ini. Musisi internasional yang akan hadir antara lain berasal dari Kanada, Amerika Serikat, Irlandia, Jamaika, dan Nigeria. Di antaranya Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, BadBadNotGood, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, dan Jazz Orchestra of The Concertgebouw.

Adapun artis dalam negeri yang biasa mengisi Java Jazz seperti Afghan dan Maliq & D’essentials akan tetap meramaikan penyelenggaraan pada tahun ini. Sejumlah musisi baru akan tampil untuk pertama kalinya di panggung akbar ini, antara lain Barasuara dan Kuntoaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.