Stars and Rabbit Bicara Soal Tur di Inggris Hingga Masuk Line Up Laneway Festival 2017

0
391

Ditemui disela-sela pertunjukkan EarthernityFest di Jogjakarta 09 oktober 2016, yang diadakan di Gedung PKKH UGM, Boozemagazine.com berkesempatan untuk melakukan interview dengan Stars and Rabbit. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, bahwa Stars and Rabbit akan mengadakan tur di United Kingdom yang bertajuk #BabyEyesUKTour2016. “Bersamaan dengan ini, kami (Stars and Rabbit) mohon doannya dari teman-teman semua karena besok kami akan melakukan perjalan panjang di UK“, ungkap Elda diatas panggung sebelum menyanyikan lagu “Man in The Upon Hill”, sebagai tanda lagu penutup di acara EarthernityFest. Mereka akan memulai perjalanan di hari senin pagi hari dan langsung menuju UK.

Bagaimana perasaan kalian dengan Tur UK ini? Karena tinggal menunggu hitungan jam.

Elda: Aku sampai saat ini masih belum percaya. Mungkin besok kalau sudah berada disana baru “oh okay, Im in London”, hahaha gitu disana.

Adi: Cuman kita memang sudah ada rencana untuk tur ke UK, tapi keinginan kita yang belum sepenuhnya merealisasikan. “Jadi awalnya memang ada target untuk kita tur kesana, karena memang dari musik kita yang ada di sosial media dapat respon positif dari teman-teman di UK, dan maybe someday kita akan kesana dan ngamen disana, dan itu terjadi sekarang” tambah Elda. Dalam tur ini, Stars and Rabbit akan membawa semua personil lengkap. “Alhamdulilah kita di #BabyEyesTourUK ini membawa personil lengkap. Pada waktu tur asia dulu kita hanya dengan tiga orang dan sekarang kita bisa berlima” ungkap Elda.

Ada persiapan khusus nggak?

Elda: Jaga kesehatan sih yang penting dan tetap terus latihan, karena dengan itu kita bisa explore lagu ini mau gimana gitu, jadi lebih bisa mengenal materi dari lagunya, seperti itu.

Adi: Nyiapin makanan Indonesia pas disana. Hehehe

Berapa hari disana?

Elda: Paling 10 sampai 12 hari lah, kita berangkat hari selasa subuh tanggal 11 oktober dan mungkin akan kembali tanggal 23 oktober. Karena kita manggung di empat venue disana tanggal 12 , 14, 17 dan 20. Tanggal 23 nya kembali.

Adi: Iya, jadi besok sampai kita langsung manggung.

Selama disana, selain manggung ada kegiatan apalagi? Bikin dokumenter gak?

Elda: Iya, dari awal banget. Dari awal banget kita masih berdua itu selalu ada file nya, jadi perjalanan kita itu kelihatan mungkin suatu saat nanti kita bisa lihat juga perkembangannya.

Adi: Iya, kalo dokumentasi sih pasti ada selalu kita bawa. Kayak tur asia kemarin kita juga bikin. Biar temen-temen yang lain juga tau kegiatan kita disana.

Ada keinginan sekalian bikin video klip?

Elda: iya kita fokus dulu aja sama manggungnya dulu. Karena kalau terlalu banyak yang ditangan nanti malah keteteran gitu. Jadi kepentingannya untuk manggung jadi yasudah fokus untuk itu.

Adi: oo ada banget. Tinggal budgetnya ada apa nggak gitu hahaha. Kalo saya sih pengen cuman nantilah waktunya mungkin yang belum pas.

Harapan dari #BabyEyesUKTour2016?

Elda: kita mau share musik ini sejauh apapun itu, sejauh energinya bisa nyampe lah. Jadi kalo misalnya bisa dari satu titik itu broading ke titik lain. Why not.

Adi: Jelas sih, ini kegiatan yang bagus untuk kita untuk bagaimana masa depan kita. Harapanya setelah inggris, besok-besok kita bisa melipir kesebelah-sebelahnya dan nambah-nambah temen gitu.

Soal Laneway Festival, gimana ceritanya bisa masuk line up?

Elda: Kita sebenarnya untuk festival-festival itu kita selalu submit. Jadi kita selalu cari informasi ini ada festival apa yang kira-kira stars and rabbit cocok main disitu gitu. Jadi kita selalu ada target, misal tahun depan kita main di Laneway, jadi kita follow, kita ikuti perkembangan cari tau kapan buka submitnya gitu.

Adi: Iya jadi sama aja kayak kita pengen makan nasi padang kita tau kita harus kemana gitu. Hehehe.

Persiapan khusus untuk di Laneway?

Elda: Pokoknya kalau sudah continue, itu yang penting gak ada jeda terlalu lama untuk tidak bermusik.

Adi: Tetap, latihan.

Untuk Laneway, full band atau berdua?

Elda: Full band. Kita sekarang sebisa mungkin full band. Kecuali tergantung kalau ada request, venue-nya tapi selama tidak ada itu kita ngajuinnya yang full band.

Terakhir, target album selanjutnya kapan?

Elda: Kalo target sih belum ada, tapi memang kita lebih selesaiin dulu album CONSTELLATION (2015) Kalo memang udah gak bisa diapa-apain baru kita bikin yang selanjutnya. Pokoknya proses kreatif jangan sampai habis. Seperti itu.

Adi: Belum ada target dan rencana sih. Tapi kita tetap terus menabung materi-materi gitu.

(Teks: Dini Failasufa / Foto: Ardian Cahyo Utomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here