Black Revolver, Blues Rock Asal Bali

0
87

Black Revolver terbentuk pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 11 Oktober, yang mengusung jenis musik Rock, Blues Rock dengan nuansa Rock n’ Roll yang kental. Black Revolver pada awal terbentuknya berkomitmen menciptakan musik yang berpondasi pada kerasnya hentakan Hard Rock dan garage Rock dipadukan dengan nuansa blues pada gitar dan vokal serta produksi sound vintage, sehingga musik Black Revolver menjadi lebih berdinamika. Selain itu perbedaan yang sangat kontras terlihat pada beat yang tidak fanatik terhadap tempo cepat, beberapa single juga memperdengarkan tempo lambat selayaknya blues ballad yang melankolis tapi powerfull.

Terbentuknya Black Revolver diprakarsai oleh Soegiarsa dan Grey pada tahun 2012 yang ingin membentuk sebuah band dengan dasar kesamaan idialis. Pada saat itu sangat sulit untuk mencari personil yang satu visi dengan mereka, hingga pada pertengahan Oktober 2013 mereka bertemu dengan Berlin dan Bendjo untuk mengisi posisi drum dan bass dan akhirnya terbentuklah Black Revolver.

Dipilihnya Black Revolver sebagai nama band bukan tanpa alasan, revolver dikenal sebagai sebuah senjata yang memiliki bentuk artistik, disisi lain revolver adalah salah satu jenis senjata yang ditakuti. Dengan mengusung nama Black Revolver mereka berharap mampu menciptakan musik yang keras, powerful, namun tetap artistik. Untuk membentuk sebuah band agar solid memang tidak mudah karena berbagai masalah beberapa kali muncul. Bendjo pada Awal 2014 memutuskan untuk hengkang dari Black Revolver karena harus fokus untuk mengurus keluarga. Posisi Bendjo akhirnya digantikan oleh Kojek. Namun Kojek pun hanya bertahan 1 tahun untuk mengisi posisi bassist hingga pada akhirnya mereka bertemu Gilang yang setia bermain bass hingga saat ini.

Hingga saat ini Black Revolver sudah menghasilkan beberapa single diantaranya, In Your Secret, Drunken Trucker, dan Lady Bird yang dirilis secara digital melalui sound cloud dan reverbnation.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here