Cita Rasa Oriental Din Tai Fung

0

Berbicara mengenai Chinese food restaurant, nama Din Tai Fung menjadi salah satu restoran yang sering disebut untuk kategori ini. Din Tai Fung pertama kali hadir pada bulan April 2005 dan merupakan brand asli dari Taiwan. Din Tai Fung saat ini sudah memiliki 13 outlet, terdiri atas Din Tai Fung sebanyak 9 outlet dan Din Tai Fung Chef’s Table sebanyak 4 outlet. Untuk outlet Mall @ Alam Sutera ini, brand Din Tai Fung yang dibuka.

Konsep Din Tai Fung adalah family dining, walaupun pengunjung yang datang tidak hanya keluarga saja. Untuk interior sendiri, restoran ini cukup kental dengan nuansa oriental kontemporer. Di dalam restoran sendiri didominasi dengan elemen kayu juga ornamen lampu gantung. Cabang Alam Sutera sendiri berkapasitas 85 pax dan memiliki dua ruangan VIP yang berkapasitas maksimal 12 pax.

Siapa yang tidak pernah merasakan Xiao Long Bao dari Din Tai Fung? Iya, menu dim sum ini merupakan menu andalan dari Din Tai Fung dan menjadi favorit pengunjung. Salah satu alasan kenapa Xiao Long Bao menjadi menu favorit dikarenakan kulit pangsit yang tipis mampu menampung kuah kaldu yang cukup banyak. Jika kulit pangsit dirobek, kuah kaldunya akan mengalir keluar, siap untuk diseruput. Belum lagi rasa kaldu yang cukup terasa di lidah. Pangsit berisi daging ayam akan semakin terasa segar dengan pelengkap berupa irisan jahe muda disiram dengan vinegar sauce dan soy sauce. Rahasianya ada pada lipatan kulit pangsit yang berjumlah 18 lipatan. Walaupun tipis, dengan 18 lipatan ini kulit pangsit mampu menahan kuah kaldu di dalamnya.

Menu lain yang juga jadi andalan adalah Ayam Goreng Cabe. Ayam yang diolah dengan bumbu khusus dan ditaburi dengan cabe rawit merah yang banyak menghasilkan rasa pedas yang disukai lidah Indonesia. Tidak heran menu ini banyak dipesan tidak hanya oleh keluarga, namun juga oleh anak muda.

Menu berbahan dasar mie dan tahu juga menjadi pilihan bersantap di Din Tai Fung. Mie Saus Cha Jiang merupakan menu khas Taiwan berbahan dasar mie. Selain mie, bahan-bahan seperti tahu, daging ayam, daun bawang, dan kacang kedelai dipertemukan dalam satu mangkok. Pengunjung juga bisa memilih menu Tahu dengan Jamur Hioko & Sayur Bayam. Tekstur tahu yang cukup lembut serta jamur hioko dan sayur bayam diletakkan di atasnya, disiram dengan saus tiram ala Din Tai Fung. Mie dan tahu merupakan produk homemade dari Din Tai Fung. Setiap hari mie dan tahu ini dibuat tanpa bahan pengawet. Dengan kata lain, mie dan tahu dari Din Tai Fung terjamin kesegaran dan aman dikonsumsi.

Tidak hanya makanan saja, Din Tai Fung pun memiliki dessert yang juga menjadi favorit. Cobalah memesan Mango Fantasy. Es serut yang disiram susu dan jus mangga dilengkapi dengan es krim mangga. Jika sedang musimnya, es serut ini dilengkapi dengan potongan buah mangga. Terasa segar dan manis ketika dimakan.

Berlokasi di Mall @ Alam Sutera yang dikelilingi gedung perkantoran dan sekolah, Din Tai Fung menjadi salah satu pilihan untuk mengadakan pertemuan atau berkumpul. Bagi Anda yang ingin merasakan kelezatan menu Chinese food bersama keluarga ataupun teman, Din Tai Fung bisa dijadikan pilihan. (Teks: Maddy Pertiwi / Foto: Adje Andhika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.