Denim Squad Talk Media Berbagai Sesama Pecinta Denim

0

Denim adalah salah satu fashion yang melegenda dan tidak lekang oleh waktu, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa, dari mulai orang biasa sampai artis kelas dunia juga memakai denim. Perkembangan denim di Indonesia sendiri sejak 2009 sampai saat ini sangat berkembang pesat. Banyak brand-brand baru bermunculan, jenis-jenis denim baru dibuat. Untuk dapat membuat hasil produk denim yang baik, diperlukan pengetahuan dan informasi lebih lanjut seputar denim.

DENIMSQUAD TALK adalah sebuah acara talk show dan seminar yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman dibidang denim, baik secara teknis maupun industri kreatifnya dan membentuk jejaring sesama denim enthusiasts serta startup denim industry.

DENIMSQUAD TALK Vol. 1 akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 Januari 2016 jam 14.00-17.00 di GRAPARI DIGILIFE DAGO, Jl. Ir. H.Juanda no. 8, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat 40116. Acara ini bersifat gratis, mengundang denim enthusiast dan juga terbuka untuk umum.

Dalam DENIMSQUAD TALK Vol. 1, akan hadir sebagai pembicara Aditya Mahardhika (Creative Director Sixteen Denim Scale), Randhi Pratama (Co-founder AYE! &Co.), Bhisma Diandra (INDIGO) dan Putri Mayangsari (Founder Denim Squad).

Pada sesi pertama Putri Mayangsari selaku founder dari Denim Squad membuka acara dengan cerita seputar awal mula Denim Squad lahir sampai sekarang ini, Mayang juga menampilkan video yang dibuat oleh teman-teman dari Denim Squad yang berasal dari negera- negara diseluruh dunia. Materi pertama yang dibawakan Mayang yaitu Denim Basic Knowledge. Denim Basic Knowledge adalah materi seputar teknikal denim, seperti apa itu denim, sejarah serta cara perawatan denim dan lain-lain. Sesi kedua dibawakan oleh Bhisma Diandra selaku denim enthusiast, berkesinambungan dengan materi yang dibawakan oleh Mayang, Bhisma membahas denim secara styling dan juga tips dan trik cara memilih denim yang tepat untuk beberapa bentuk tubuh yang berbeda, Bhisma juga membahas awal mula muncul denim brand lokal di Indonesia.

Diselingi dengan musik akustik, acara dilanjut dengan pembicara ketiga yakni Aditya Mahardhika yang menjabat sebagai creative director dari Sixteen Denim Scale. Adit menceritakan awal mula Sixteen Denim Scale yang menjadi salah satu pioneer brand denim lokal di Indonesia. Awal mula berdiri pada tahun dengan toko kecil di daerah Bandung pada tahun 2005 sampai sekarang sudah menjadi brand besar yang memiliki toko di salah satu mall terbesar di Bandung. Pembicara terakhir adalah Randhi Pratama co-founder dari AYE! &Co., salah satu brand yang sedang di gandrungi anak-anak muda saat ini. Randhi juga menceritakan awal mula membangun AYE! &Co., dari mulai nol sampai sekarang, perjalanan dalam membangun AYE! &Co. juga dipengaruhi oleh peran sosial media yang sangat besar. Randhi juga memberikan tips dan trik cara membangun sebuah brand untuk menjadi brand yang memiliki karakter yang khas dan juga banyak diminati oleh konsumen.

Bagian akhir acara dilakukan pembagian doorprize yang di sponsori oleh AYE! &Co. dan juga tanya jawab kepada keempat pembicara. Acara berlangsung dengan meriah dan juga penuh antusias dari pengunjung. Acara di akhiri dengan pembuatan video singkat untuk mengekspresikan kecintaan terhadap denim kepada seluruh dunia dengan kata-kata “WE ARE INDONESIA AND WE LOVE DENIM”. Acara DENIMSQUAD TALK Vol. 2 rencananya akan diadakan juga tahun ini di kota Jakarta. (Teks: Denim Squad)

CLICK HERE FOR THE PHOTO GALLERIES!!!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here