Yacko Menjadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Indian Ocean Music Market

0

Hari Sabtu, 26 Mei 2018 Yacko berangkat menuju Reunion Island untuk mengikuti di IOMMA ke-7 (Indian Ocean Music Market). IOMMA adalah platform industri musik pertama di wilayah Samudera Hindia yang terdiri dari berbagai showcase, konferensi, screening film dan workshops. Platform ini mendukung pertukaran, pertemuan dan peluang antara seniman dan profesional, sambil membangun jembatan menuju industri musik di Eropa, Australia, Amerika dan Asia. Dengan dukungan dari Uni Eropa dan Région Reunion, IOMMA ke-7 akan berlangsung dari 28 – 31 Mei 2018 di Reunion Island. Misi IOMMA ke-7 ini adalah untuk membantu industri musik Samudera Hindia melanjutkan profesionalismenya, serta mendorong jaringan melalui berbagai pertemuan bisnis antara pemain internasional.

Yacko merupakan satu-satunya delegasi wakil dari Indonesia yang diundang oleh Scènes Australes, organizer dari IOMMA, dan mereka menanggung penuh semua biaya selama Yacko mengikuti acara tersebut. Yacko akan berangkat bersama teamnya yaitu DJ Tezzy (@tezzyindo), VJ Adi Blak dari Vulture Studio (@vulturesyndicate) serta manager Masaru Riupassa (2313mgmt) dan akan melakukan showcase di hari Selasa, 29 Mei 2018. Adapun keberangkatan Yacko sebagai wakil delegasi Indonesia tidak luput dari konsistensi Yacko sebagai rapper selama kurang lebih 25 tahun dan juga peran aktif Yacko yang sering menyuarakan kesetaraan gender dalam lagu-lagunya. Tahun 2017 lalu, Yacko merilis video kampanye Hands Off yang menentang kekerasan dan pelecehan seksual pada wanita:

Profil Yacko sendiri beberapa kali telah diulas oleh media Perancis dan salah satu media Perancis juga sempat mengangkat profil Yacko dalam video dokumentari pendek

Yacko juga pernah terlibat dalam lagu HIPHOPISHIPHOP yang digagas San-E, Rapper dari Korea selatan dan juga 13 rapper dari berbagai belahan dunia lainnya

Melalui IOMMA Yacko berharap bahwa ia dapat membangun dan menjalin network dengan seniman dan profesional yang datang serta membuka jalan untuk musisi Indonesia yang lain. Yacko juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak termasuk juga Bekraf yang telah berperan membantu proses kelancaran visa. Follow IG akun @itsyacko mengenai update beritanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.