Lara Sekaligus Gembira di Love Fest

0
Foto Oleh Putri Macharani
Cinta lebih dulu tiba sebelum ucapan Happy Valentine beredar, pada sebuah perhelatan bernama Love Festival hari Jumat, 8 Februari 2019 di JCC Senayan oleh Berlian Entertainment, Hype Festival, dan Panorama Live.
Sebagian penonton yang hadir menuruti kode berpakaian. Para lajang memakai baju hitam (pria) atau merah (wanita), dan yang berpasangan mengenakan baju putih.
Mereka yang hadir tak lain untuk menyaksikan idolanya beraksi di Love Stage, Hope Stage, dan Passion Stage. Ketiga panggung di edisi ketiga ini memiliki ceritanya masing-masing. Pastinya band/musisi yang tampil bukan sekadar membawakan lagu-lagu hit namun juga berbagi kisah.
Seperti band yang Maret nanti menginjak usia 25 tahun, GIGI memboyong empat mantan anggotanya termasuk gitaris Baron. Dua mantan drumer mereka, Budhy Haryono dan Ronald kompak beraksi dengan Hendy dalam variasi ketukan yang menciptakan tepuk tangan meriah dari penonton.
Panggung yang lain, Love Stage dibuka kolaborasi spesial Kerispatih. Lagu “Mengenangmu” didedikasikan kepada mendiang Andika Putrasahadewa alias Dika, basisst mereka yang meninggal dunia 2018 lalu. Fandy dan Sammy Simorangkir pun berduet di lagu “Cuma Manusia”.
MALIQ & D’Essentials dalam rangka menuju perayaan karier bermusik ke-17 tahun reuni dengan mantan personel Satrio dan Ifa Fachir. Di panggung yang lain, Yovie & Nuno
menyanyikan banyak lagu hit. Sayangnya menjadi panggung terakhir bagi Yovie Widianto selaku pendirinya.
Dalam satu festival penuh bintang memang agak sulit memilih. Kami melewatkan Element dan Pure Saturday. Namun sempat menonton Project Pop yang mengakhiri keseruan dengan lagu “Ingatlah Hari Ini”.
Giliran Padi Reborn tampak adem dengan mengusung tema Love & Harmony. Aksi mereka dikawal Denny Chasmala. Lagu “Mahadewi” langsung terdengar khidmat. Di sela pertunjukan, tiga penonton diundang naik ke atas panggung. Penonton yang berpasangan unjuk kemesraan mereka di hadapan Fadly dan Piyu, yang sendirian asyik berfoto ria.
Tak terasa sampai di penghujung waktu, Nidji memperkenalkan vokalis baru mereka Ubay sebagai perwakilan kata Hello serta perpisahan dengan Giring mewakili kata Goodbye. Panggung berjudul Hello X Goodbye ini menyedihkan sekaligus menyenangkan. Semoga Love Festival mendatang bisa lebih memberikan aneka cinta yang lain. <Teks/Foto: Putri Macharani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.