Takotsubo Merilis Debut Single “Tada No Tako”

0

Skena permusikan indie kembali diramaikan dengan hadirnya “ Takotsubo “, sebuah band enigmatik yang berdasarkan di suatu studio kamar tidur di ibukota yang baru saja akan merilis single perdananya yang berjudul “Tada No Tako”. Dalam Single perdananya ini Takotsubo Berkarya dengan menyalurkan ketidakharmonisan hati dan pikiran dan dituju untuk mereka yang merasakan hal yang sama. Mengambil inspirasi dari suara-suara yang menyerupai kaleidoskop nya Tame Impala dan Pink Floyd, serta harmoni gitar jazz nya Wes Montgomery dan Joe Pass, Musik yang kaya dengan melodi dan suara yang menenangkan ini memiliki unsur kuat Psychedelic, jazz, dan serta memiliki ambient soundscape sedikit hypnagogic, dikemas secara erat dalam single “Tada No Tako” yang tentunya nantinya akan menjadi rangkaian salah satu album  band “Takotsubo“ ini.

“Music For Your Dissonant Heart” adalah slogan Takotsubo. Band yang introverted ini mendapat inspirasi single perdananya melalui proses, pengalaman, dan serta kesulitan yang pernah dilalui dan dirasakan oleh sang vokalis sekaligus frontman band ini, Kahfi Mustari. Takotsubo diambil dari istilah “Takotsubo Cardiomyopathy” yang biasa disebut “Broken heart disease” atau “takotsubo Syndrome” dalam dunia medis. Takotsubo pun tidak ada artinya tanpa maskotnya,yaitu “Tako-Kun”. Lagu-lagu “Takotsubo” dilihat dari kacamata kehidupan nya “Tako-kun”, personifikasi dari isi otak sang vokalis dan juga merupakan “Mine, Yours, and everyone’s Alter-Ego” menurut vokalis band tersebut.

Tada no tako hanyalah sebuah serpihan dari apa yang akan datang. bekerja keras dalam menyempurnai karyanya dan dalam menemukan suara unik nya dalam mengkomposisi, Takotsubo adalah band yang terkadang idealis dan eksentrik yang patut diperhatikan.

diproduksi sendiri oleh sang vokalis, wajar bila melihat Single “Tada No Tako ” ini sebagai sebuah upaya ambisius Takotsubo dalam bereksperimen dalam menemukan suara dan soundscape baru dan  mencapai telinga-telinga orang dengan kreasi nya. Single ini dirilis pada tanggal 12 Juli 2019 dan bisa dinikmati melalui semua platform musik digital!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.