Janitra Satriani Cerita Dibalik Single “Latest Trends”

0

Latest Trends menceritakan tentang bagian kecil, namun pekat dari pengalaman Janitra Satriani hidup di Jakarta selama 24 tahun. Berputar di sekitar dinamika hidupnya beberapa tahun ini, sebagai seorang young adult—hidup terasa seperti sebuah repetisi, khususnya di aspek bersosialisasi.

Di Era paskamodern, di mana informasi bergerak dengan sangat cepat, topik pembicaraan terasa seperti itu-itu saja, semua orang menggeluti hal yang sama, berpakaian serupa, lingkaran teman pun terasa semakin mengecil, “membosankan” ucap Janitra.

Karena dorongan untuk yakin bahwa hidup masih punya banyak cerita baru mulai pudar, kebiasaan buruk akan ketergantungan pada hal-hal  yang dapat membantu kita untuk tetap merasa semangat dan dalam suasana hati yang baik saat bertemu keramaian pun mulai menjadi sebuah rutinitas dan keharusan tiap malam Sabtu dan Minggu demi pelumas obrolan antar tongkrongan. “Apakah hubungan antar manusia sekarang harus dan hanya seperti ini?”, ucap Janitra. 

Seakan-akan berbicara terbuka tentang hal-hal personal dan bahkan kerapuhan seseorang sekarang dianggap tabu dan direspon, “ah terlalu baperan lo!”. Bersosialisasi terasa seperti ajang monolog, tak lagi sebuah hubungan dua arah antar manusia.

Single berjudul Latest Trends ini siap dirilis secara digital di Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan streaming platform lainnya pada tanggal 22 November 2019. Akan menjadi pengingat kalau kamu tidak sendirian di keramaian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.