Takotsubo Memperkenalkan Debut EP, Cardiomyopathy EP.

0

Takutsubo, sebuah band yang enigmatis yang berbasis di studio kamar tidur pribadi, akan kembali ke panggung musik dengan EP debutnya – Cardiomyopathy EP – pengalaman terapi komposisi melankolis mereka, ditulis dengan penuh perasaan dan disusun untuk menyentuh pendengar mereka. EP ini terdiri dari empat lagu, sekuel dari single debut sukses mereka,Tada No Tako, yang membuat mereka mendapatkan banyak penikmat dari berbagai negara. Takotsubo membuat suara kaleidoskopik mereka, yang sebelumnya terdengar di Tada No Tako, di luar batas. Mereka juga memroduksi semua bahan dan karya seni secara mandiri, semaksimal mungkin, tanpa mengambil kompromi.

Cardiomyopathy EP adalah produk yang murni terinspirasi oleh perjuangan Takotsubo dalam lingkungan hidup yang baru, termasuk dengan ‘naik-turunnya’ memasuki dunia perkuliahan. ‘Kebingungan’ yang dialami oleh para anggota band juga merupakan titik puncak yang akhirnya menjadi referensi penting bagi keputusan mereka untuk bereksperimen dengan suara baru. Fokus mereka yang tertuju pada penambahan esensi suara synthesizer, kejelasan vokal, dan ketukan drum orisinil adalah aspek yang membuat EP ini sangat berbeda dari single mereka. Selain itu, distorsi yang diterapkan Takotsubo kepada kompilasi karya ini menambah lebih banyak lagi suara ilusif yang saat ini menjadi pusat perhatian mereka.

Music for your dissonant heart, basked in melancholy, to fulfill your reveries. Four pieces of the larger picture, all to take you closer. A tale of fantasies, dead ends, new beginnings, and overwhelming anguish,” kata Kahfi Mustari, frontman Takotsubo, ketika menjelaskan tentang EP tersebut. “Inspirasi yang muncul di benak saya pada proses penulisan EP ini adalah perjuangan dan situasi yang baru dan sering muncul ketika memulai sebuah perjalanan baru, seperti ketakutan untuk bergerak maju, depresi luar biasa yang mengikutinya, atau bahkan kegembiraan yang ekstrim itu,” tambahnya.

Dengan lagu-lagu seperti CardiomyopathyBound to Never BeGloom Bloomed, dan Wishful ThinkingCardiomyopathy EP adalah sebuah kilas album Takotsubo yang akan mendatang, dan yang akan menjadi cerita lengkap dari catatan sentimental mereka tentang kehidupan.

Takotsubo telah dikenal luas karena suara ‘trippy’ mereka oleh pendengar dari negara-negara seperti Inggris, Kanada, Australia, dan Rumania. Dengan ini, mereka berharap bahwa mereka akan mendapatkan lebih banyak pengalaman musik dan melakukan ‘world tour’ di  suatu hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.