Single Kedua Mara Yang Berjudul Self-Love

0

Isu Self-Love belakangan memang menjadi topik menarik di kalangan masyarakat. Kemampuan manusia mengendalikan diri untuk hal yang tidak berlebihan seperti dalam relationship, ambisi pribadi dan lainnya semakin hari semakin menarik dibicarakan. Hal ini yang sempat dialami Mara (@theMaragram) dan mungkin kebanyakan orang lain saat ini. Berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman bercerita dari beberapa orang terdekatnya, Mara yang sempat merilis single pertamanya awal November tahun lalu, kembali ke dunia permusikan dengan single keduanya berjudul “Self-Love”.

Single tersebut akan berfokus tentang aspek dalam berelasi tentang hal yang lumayan jarang ditelusuri, yaitu pentingnya mencintai diri sendiri. Lagu tersebut tercetus karena keinginan Mara yang ingin menceritakan pentingnya apresiasi terhadap diri sendiri (Self-love) dalam kesehatan mental individual. Untuk menjaga kesehatan mental pribadi, kita butuh bantuan orang disekitar kita. Dalam lagu ini, pendengar diajak untuk bertanya kepada diri sendiri, “apakah gue udah mencintai diri sendiri sepenuhnya?”.

Di single Self-Love ini, Mara bernostalgia ke jaman MSN yang menurutnya teknologi ini membuat dia bisa terbuka dengan teman-temannya dan merasakan kasih dari mereka. Mara berharap bahwa lagu ini dapat menjadi salah satu cara mengingatkan kita untuk mengapresiasi diri kita sendiri. “Gue ga bisa diem”, ujar Mara. “Banyak banget orang, termasuk gue sendiri, masih belom bisa mencintai diri sendiri dan ini cikal bakal dari anxiety dan depression. Ini bikin gue berinisiatif buat berkarya”. Kurang mencintai diri sendiri juga mengakibatkan kita sulit membangun relasi.

Bagaimana kita bisa mempercayai orang lain kalo kita tidak percaya sama diri sendiri?
Lagu ini bermula dengan nuansa melankolis, membuat pendengar nyaman. Seiring berjalannya lagu, musik tersebut menjadi lebih berwarna dan positif, agar sesuai dengan temanya, bisa menyemangati jiwa pendengarnya. Seperti rilis sebelumnya, Mara membawakan lagu berbahasa Inggris bergenre Pop/R&B. Self-Love akan menjadi salah satu nomor dalam EP/mini-album yang akan dirilis dengan judul yang sama. Seluruh nomor di EP tersebut akan bertema mencintai diri sendiri (Self-Love), membahas beberapa aspek-aspek cinta, kesehatan mental, dan bagaimana kita dapat membantu satu sama lain. Single Self-love telah beredar sejak 28 Februari 2020 di semua streaming platform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.