Raden Satria “Blue Note”, Resmi Udarakan Karya Solo.

0

Lama menjadi vokalis dari sebuah band bernama, Blue Note. Sang vokalis, Raden Satria, baru-baru ini merilis single yang bertajuk ‘Swakarya’ dengan judul ‘Batari’. Lagu Batari adalah karya pertama Raden Satria sebagai solois dan bentuk ekspresi lain selaku penikmat serta pemain musik. Tembang Batari resmi mengudara dan dapat dinikmati secara resmi pada Minggu, 25 Oktober 2020. Tak seperti genre pada Band yang membesarkannya, yakni Pop Punk, pada single solois perdananya ini, Satria tampil lebih kalem dan nge-pop.

Pasalnya, single Batari ia pahat dalam aliran Pop – RnB dan easy listening.

Tak ada alasan yang luar biasa dari perbedaan genre yang Satria garap sebagai solois. Ia hanya ingin mengekspresikan kegandrungannya terhadap musik pop.

“Swakarya bisa dibilang menjadi sisi lain dari saya sebagai penikmat dan pemain musik. Yang sebelumnya saya mempunyai band bernama Blue Note dan bergenre Pop-Punk, dan kalau sekarang ini saya mengekspresikannya melalui Pop-RnB,” ujar Satria.

Berbicara mengenai tajuk yang ia bawa, yaitu Swakarya, mempunyai arti hasil kerja sendiri. Mempertegas bahwa setiap lagu yang dihasilkan adalah hasil tangan Satria sebagai solois, di luar project-nya sebagai frontman di Blue Note. Nama Batari sendiri ia ambil dari Bahasa Indonesia yang berarti Dewi atau Bidadari. Serta sepenuhnya dibuat dan dedikasikan kepada sang istri yang baru ia persunting belum lama ini.

“Single ‘Batari’ ini sebenarnya lebih ke curahan hati saya setelah saya bertemu dengan wanita yang pada akhirnya saya nikahi,” ujar Satria.

Sudah dijelaskan di muka, unsur ear catchy dan easy listening akan menjadi nyawa pada single perdana Satria. Harapanya, agar khayalayak luas dapat memahami sekaligus menikmati karya barunya.

“Alunan pop RnB pun dipilih agar terdengar lebih ear catchy dan easy listening dengan harapan agar para pendengar dapat lebih mudah untuk memahami pesan lagunya,” jelasnya.

Dalam proses penggaparan single Batari, Satria dibantu oleh Rizaldi Adiyuwono sebagai music director-nya.

Batari dalam Swakarya Satria sudah dapat diperdengarkan 25 Oktober ini di digital platform seperti Spotify, Apple Music, iTunes, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here