Tigababi Ingin Mengembalikan Kejayaan Alternatif Rock era 90-an Lewat Single “Hari Ini”

0

Meski bukan tergolong anak muda lagi, namun Bowo (Gitar), Ipunk (Bass), dan Iyus (Drum), tetap semangat mengibarkan bendera Tigababi. Bagi trio ini berkarya adalah sebuah keniscayaan.

Setelah kembali aktif bermusik, trio ini seperti tak mau menyia-nyiakan waktu. Dalam empat tahun terakhir saja mereka telah menghasilkan tiga album pendek; 3babi, Erection For Destruction, dan Left Your illusion.

Kekinian mereka baru saja menggarap single teranyar, berjudul “Hari Ini”. Single ini akan dirilis pada Jum’at 3 Juni 2022.

“Dalam merampungkan single terbaru ini, kami dibantu mas Yobbie sebagai recording engineer” ucap Bowo.

Proses produksi single tersebut berlangsung di Grim Studio, yang berlokasi di Jalan Antene, Gandaria, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan.

single ini diciptakan oleh Bowo, untuk aransemen dikerjakan oleh Tigababi. Adapun tema lagu “Hari ini” berkisah tentang rutinitas dalam menjalani dan menghadapi hari-hari saat pandemi”.

Berbeda dengan single mereka terdahulu, pada dua single kali ini mereka ingin menawarkan vibe alternatif rock era dekade 1990 dan awal 2000. Hal itu terciri dari sound mereka.

“Karena tipe musik (alternatif rock) seperti itulah yang menemani masa remaja kami” timpal Bowo.

Tak hanya “Hari Ini”, Tigababi juga akan menyiapkan single baru lainnya, yang akan rilis pada 3 Juli mendatang. “Pokoknya itu surprise dari kami” ujarnya.

Dengan dua single ini, Bowo berharap karya mereka dapat diterima oleh pendengar yang lebih luas.***

Text by Norman Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here