Single Kedua holigrey, Soroti Sisi Gelap Hustle Culture

0

Grup musik asal Mojokerto, holigrey kembali merilis single baru dengan tajuk  “Tidak  Apa-Apa Untuk  Tidak  Melakukan Apa-Apa” sebagai lanjutan single “1000/1” yang sempat menjadi soundtrack film pendek “Sitizen”. Single  “Tidak  Apa-Apa Untuk  Tidak  Melakukan Apa-Apa”  juga merupakan fase ke-2 dari trilogi Quarter Century Disaster. Single  “Tidak  Apa-Apa Untuk  Tidak  Melakukan Apa-Apa” dirilis pada (27/1/22). Tepat  satu  hari setelah kepulangan holigrey dari Jakarta dalam agenda Quarter Century  Disaster Tour.

Lagu “Tidak Apa-Apa Untuk  Tidak  Melakukan Apa-Apa” kembali menampilkan nuansa musik indie-rock, lirik yang sarat muatan komentar sosial dengan alunan reggae. Kali ini holigrey dalam  “Tidak  Apa-Apa Untuk  Tidak  Melakukan Apa-Apa” mengetengahkan sebuah protes terhadap produktivitas yang berlebihan; yang sering terjadi dalam hustle culture yang toxic di dunia kerja. Beberapa yang telah mengalami hustle culture seringkali beberapa dari kita merasa bersalah ketika tidak melakukan apa-apa  atau bimbang  dalam merespon segala bentuk tuntutan di umur 18-25 tahun.

Lirik pada lagu ini ditulis langsung oleh Dio (Gitar, Vokal) di mana ia menceritakan tentang keresahan sekaligus respon terhadap toksisitas dari hustle culture dan memposisikan status “tidak melakukan  apa-apa” adalah sinyal untuk berhenti sejenak sembari melakukan kurasi, memberikan ruang pada intuisi untuk kembali mengambil peran.

Perjalanan trilogi single Quarter Century Disaster masih berlanjut dengan beberapa agenda kedepannya seperti talk show, podcast, music video, live session,  program YouTube, hingga bermuara pada perilisan EP yang rencananya akan dilepas ke ruang dengar pada pertengahan 2023. Setelah perilisan EP, holigrey juga akan mengadakan tour EP hingga showcase di tahun 2023 ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here