Jordy Waelauruw rilis single Bankai sebagai pembuka album mini Colo Colo 3

0

Terdapat jeda sekitar 9 bulan dari single yang terakhir “Party with Myself”. Pemain trompet sekaligus produser musik Jordy Waelauruw akhirnya melanjutkan perjalanan lewat single terbaru “Bankai” sebagai pembuka album mini Colo Colo 3 yang dijadwalkan beredar tanggal 30 Juni mendatang. 

Sejak awal tercetus, Colo Colo yang disuguhkan Jordy sama segarnya dengan ikan yang biasa menjadi lauk bagi nama sambal ini. Di single “Bankai”, ia berinisiatif membuat penyegaran yang berbeda dengan menggaet nama-nama seperti Tuan Tigabelas, Barry Likumahuwa, Dimas Pradipta, dan Stanley Khoewell.

“Sebenarnya, gue ada misi terselubung untuk Colo Colo 3. Di mana gue mempertemukan 2 orang yang berpengaruh di 2 genre berbeda. Tuan Tigabelas mewakili hip hop dan Barry Likumahuwa representasi musik jazz. Gue sangat yakin banyak orang yang tau 2 nama besar ini. Gue mempertemukan mereka di satu track. Harapan gue adalah ini bisa jadi contoh, bahwa ketika kita berkolaborasi pasti bunyinya akan lebih luas lagi,” kata Jordy.

Single “Bankai” adalah tentang Jordy dan Tuan Tigabelas yang menantang diri untuk menjadi sesuatu yang lebih dari diri mereka sebelumnya. Single ini menjadi bukti transformasi yang dilakukan atas keinginan naik level dan meninggalkan prediksi orang lain terhadap musik mereka berdua.

“Bankai itu term dari anime bleach yang menandakan seseorang menjadi lebih kuat dan naik ke level berikutnya. Term ini kami adaptasi ke dalam semangat bermusik kami. Di mana kami ingin keluar dari sekat-sekat genre yang saling mengeksklusifkan diri dan ingin melebur menjadi satu kekuatan dan warna baru,” ungkap Tuan Tigabelas. 

Sementara itu, keterlibatan Dimas Pradipta dan Stanley Khoewell bukan tanpa alasan. Jordy menganggap, kedua musisi memiliki spirit bermusik yang sama dengannya. Bahkan, proses pengerjaan lagu berjalan cepat tanpa hambatan karena Dimas dan Stanley tau percis apa yang diinginkan oleh Jordy.

Setelah “Bankai” diperdengarkan, Jordy sudah menjadwalkan peluncuran tiga single berikutnya untuk melengkapi Colo Colo 3 antara lain “Asawari” feat. Georgie Tanasale 16 Juni 2023, “House of Blues” feat. Pieter Anroputra dan Niel Larumunde 23 Juni 2023, dan single terakhir “Don’t Stop” feat. Nicky Manuputty yang siap melengkapi album mininya.

Menjelang peluncuran sang album di akhir bulan ini, Jordy pun membocorkan soal materi Colo Colo 3. Album ini disebut lebih variatif secara keseluruhan ketimbang Colo Colo 1 maupun Colo Colo 2

“Kebanyakan pendengar gue mungkin pada tau kalau gue selalu bikin yang banger. Tapi, kali ini gue pengin menyajikan musik yang mungkin mereka nggak nyangka gue bikin yang seperti CC3. Gue merasa terbantu sama kolaborator CC3, orang-orang yang lebih duluan terjun ke musik sebelum gue untuk merealisasikan itu semua,” tutup Jordy.

Selain bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik, single “Bankai” juga sudah bisa ditonton dalam Colo Colo Season 3 melalui kanal YouTube Jordy Waelauruw. Berbeda dari Season 1 dan Season 2, kali ini Jordy memilih M Bloc Market, Jakarta Selatan menjadi ruang dalam mempresentasikan musiknya.

BANKAI feat. Tuan Tigabelas, Barry Likumahuwa, Dimas Pradipta, Stanley Khoewell

Composed by M. Syaifullah & Jordy Waelauruw

Producer by Jordy Waelauruw

All Instrument by Jordy Waelauruw

Piano by Stanley Khoewell

Double Bass by Barry Likumahuwa

Accoustic Drum by Dimas Pradipta

Mixing & Mastering by Stevano 

Artwork by Johanes Alexander Rumlus & Andrew Retanubun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here