Agil Wijaya Rilis Single ‘Palung Rindu Terdalam’, Bercerita Tentang Rindu Tak Berbalas

0

Setelah sukses dengan perilisan single pertama yang bertajuk ‘Tuhan Cemburu’ ke berbagai macam platform music digital beserta dengan MV (Music Video) pada tanggal 2 Juni 2023 silam, kini Agil Wijaya kembali meluncurkan single terbaru dengan tajuk ‘Palung Rindu Tedalam’. Single ini ia rilis ke berbagai platform music digital macam spotify, joox, apple music, deezer, dll pada tanggal 7 Oktober 2023. 

Pada single terbaru ini, Agil mengangkat tema kerinduan lebih khususnya tentang rindu yang tak terbalas. ”Sebab tidak semua tanya bersambut dengan jawab. Tidak semua rindu disambut dengan hangat.” Tulis Agil Wijaya pada salah satu postingan di akun Instagram miliknya. 

Melalui lagu ini Agil menyampaikan kisah tentang seseorang yang tetap bertahan meski rasa rindu nya ditolak mentah-mentah. Saat ini banyak kisah kasih yang toxic namun tetap berjalan seperti tak ada permasalahan. Terkadang rasa rindu yang teramat dalam memang menjadikan manusia menjadi lupa dengan logika. Rindu seringkali dijadikan alasan untuk tetap bertahan meski hubungan yang ia jalani sungguh menyakitkan. Menurut Agil banyak orang yang mengalami kisah serupa dengan yang ia tuangkan pada lirik lagunya. Hal itulah yang mendasarinya utuk kemudian merilis single terbarunya yang bertajuk ‘Palung Rindu Terdalam’.

Single ini ditulis sekaligus diaransemen oleh Agil  dan proses rekamannya digarap di Studio Rumah Tua Record bersama dengan rekan tim nya. Menariknya, aransemen dalam lagu ini mempunyai warna vintage namun dibalut dengan nuansa modern. Untuk artwork lagu ini Agil mengerjakan bersama dengan tim kreatif nya dengan mengolah foto mata. Ia mengambil mata sebagai object karena menurutnya mata manusia adalah bagian tubuh yang paling tidak pandai berbohong, sehingga rasa pahit yang dirasakan karena rindu tak berbalas akan terlihat melalui mata.

Dengan dirilisnya single terbaru ini Agil berharap seluruh pendengarnya dapat mengambil kisah dan menjadikannya sebagai bahan perenungan. Agil ingin mengajak seluruh pendengarnya untuk berhenti menyakiti diri sendiri dan mulai untuk menghargai serta menyayangi dirinya sendiri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here