Konsisten mengusung konsep “hijau”, Joyland Festival 2023 Jakarta siap digelar akhir pekan ini.

0

Hanya dalam hitungan hari, festival yang konsisten mengusung konsep “hijau” ini, Joyland Festival 2023 akan digelar di Jakarta pada 24-26 November 2023 di Basketball Stadium, Senayan, Jakarta.

Plainsong Live selaku penggagas acara turut senang mengumumkan penampilan d4vd, sang anak ajaib musisi rumahan asal Amerika Serikat; eaJ, penyanyi dan pencipta lagu berdarah Korea-Amerika; serta Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru. Edisi Joyland tahun ini juga akan berkolaborasi dengan Whiteboard Journal untuk memberi fokus kepada artis-artis asal Asia Tenggara melalui penampilan oleh Bayangan dari Malaysia, CURB dan Sobs dari Singapura, serta YONLAPA dari Thailand. Tak ketinggalan juga nama-nama para talenta dari dalam negeri yang merupakan perpaduan antara wajah baru serta muka lama yang kembali memeriahkan Joyland, yakni BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

Di antara nama-nama baru yang akan tampil di Joyland adalah David Burke alias d4vd, remaja fenomenal kelahiran New York dan bermukim di Houston yang mulai membuat lagu sekadar untuk menciptakan musik latar yang bebas hak cipta untuk video bermain Fortnite yang diunggahnya ke YouTube. Dengan modal aplikasi BandLab untuk memproduseri musik di telepon selulernya dan dengan menggunakan lemari kamar tidurnya sebagai bilik rekaman, ia menarik perhatian melalui lagu-lagu ciptaannya, lalu menandatangani kontrak dengan label Darkroom Records, dan melejit seketika berkat single “Romantic
Homicide” di tahun 2022 yang disusul oleh album mini Petals to Thorns.

Kehadiran Fleet Foxes, grup folk revival asal Seattle, Amerika Serikat akan jadi yang pertama kali di Indonesia. Bahkan, Joyland Festival 2023 jadi satu-satunya titik di Asia yang dikunjungi oleh Fleet Foxes.

Selain Fleet Foxes bikin teduh, turut tampil juga band post-punk asal Inggris, Squid, band alt-rock dari Denmark yang beberapa kali sudah mampir kesini, Mew dan buat yang doyan shoegaze bisa lihat aksi Alvvays.

Untuk local heroes, White Shoes & The Couples Compani akan tampil spesial, mereka akan tampil di Artist Village alias green room para artis. Hal ini disampaikan oleh Saleh Husein sewaktu menghadiri press conference Joyland Festival 2023 Jakarta di bilangan Senayan (20/11).

“Sewaktu di Bali (Joyland Bali 2023), gue kepikiran gimana kalau di green room ada yang tampil. Akhirnya terealisasikan juga di Joyland Jakarta ini, jadi White Shoes akan tampil di tengah-tengah ruangan. Selain kita ada DJ juga. Konsepnya kayak bar gitu nanti.” ujarnya.

Selain ini, ada penampilan perdana dari Mocca di Joyland Festival Jakarta. Menurut Arina, Mocca membawakan 10 lagu dan mereka akan secara khusus bikin lagu yang diperuntukkan untuk tampil di Joyland Festival Jakarta.

Dengan berbagai macam experience baru, pastikan kalian segera amankan tiketnya. Kini penjualan sudah memasuki fase empat, tiket tersedia dalam beberapa opsi menarik.

  • Early entry tiga hari Rp 1.088.000 
  • Regular entry tiga hari Rp 1.188.000
  • Fairmont Rp 10.888.000, untuk dua orang yang mencakupi menginap empat hari, tiga malam dengan jarak dekat dari lokasi festival, serta sarapan dan tiket reguler entry untuk tiga hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here