“Selayang Serindu”: Kembalinya Atlesta era Sensual dan Berbahasa Indonesia

0

Singer-songwriter, multi-instrumentalist, dan produser, Atlesta akhirnya merilis lagu berbahasa Indonesia berjudul Selayang Serindu setelah album keempatnya, ‘SINCERELY FOREVER’ yang dirilis tahun lalu.

11 tahun sudah ditempuh Fifan Christa, nama di balik Atlesta, dengan menjajaki karir bermusik. Konsisten di jalur electro-pop, ia berhasil menelurkan 3 album penuh: Secret Talking, debut nekatnya di 2012; Sensation, sophomore classy-nya di 2014; dan Gestures, ambisi sinematiknya di 2017, dan pastinya SINCERELY FOREVER, album yang solid di 2023. Itupun masih ditambah sebuah side-album (INNER FEELINGS COLLECTION PART. 1) dan beberapa single terpisah diantaranya.

Dan kini, ia merilis sesuatu yang berbeda namun dengan ambisi yang baru, yaitu Selayang Serindu, lagu Berbahasa Indonesia pertama Atlesta dengan balutan musik yang kembali maskulin seperti terdengar di beberapa track di album Sensation.

“Lagu ini akan menjadi penanda era baru Atlesta setelah 11 tahun terakhir ini” Seru Fifan saat ditanya seberapa penting Selayang Serindu untuk dirilis.

Terlihat jelas di lagu ini, Fifan berhasil membungkus lagu Bahasa Indonesia berbeda dengan rilisan-rilisan Atlesta sebelumnya namun tetap anggun dengan ciri khas Atlesta seperti yang selama ini kita dengar.

Terdengar jelas lewat lirik “Mesranya bibirmu, Kecup dalam riuh ku” dibagian verse pertama, sepertinya Atlesta kembali lagi dengan identitas nakal nya setelah di beberapa album terakhirnya esensi ini memudar entah kemana.

Dan juga Fifan sendiri mengatakan bahwa “Ini adalah lagu pertama dari 5 lagu Indonesia yang akan dirilisnya di masa mendatang nanti” tentunya ini adalah awalan yang berani diambil oleh Atlesta setelah sekian lama mengurungkan diri tidak menciptakan lagu berbahasa Indonesia. Dia menambahkan “Kalo tentang apa lagunya, intinya sih lagu ini tentang mencintai dan dicintai tanpa harus ada embel-embel kenapanya, mungkin ringkas nya lagu ini tentang Unconditional love, selebihnya silahkan di interpretasikan sendiri haha”

Selayang Serindu saat ini sudah dapat didengarkan dan tersedia di semua Digital Streaming Platform, begitu juga dengan lirik video yang sudah bisa ditonton di kanal YouTube Atlesta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here