Berpesta di Invasion 2015

0

Hari yang ditunggu datang juga. Tanggal 25 September 2015, ribuan penonton memadati Hall A JIEXPO Kemayoran untuk menari bersama di Invasion 2015. Acara yang dipromotori oleh Euphorics ini menampilkan DJ internasional terkemuka untuk menghibur penonton. Alesso, Dash Berlin, Mr. Belt & Wezol, serta Ale Mora dipersiapkan untuk mengisi malam Minggu. Dibuka juga dengan penampilan DJ lokal seperti Al Ghazali, 3 Kings, Cello, Ivan Guih, MC D’Truck, J-Yap dan .

Sejak pukul 1800 WIB terlihat antrian di depan gerbang masuk. Antrian cukup teratur dan tidak berdesakan. Pukul 1830 WIB gerbang dibuka dan penonton mulai masuk. Penonton bisa memilih untuk langsung masuk ke venue utama, membeli makanan, atau berfoto di beberapa booth sponsor. Begitu memasuki Hall A, penonton disambut penampilan Al Ghazali.

Selama 30 menit, Al menghibur penonton Invasion. Tepat pukul 19.00 WIB, 3 Kings mengambil alih panggung. DJ Agung, Goeslan dan Dimas mengeluarkan track bernuansa RnB dan Hip Hop dan sukses mengajak penonton bergoyang. Selesai 3 Kings, saatnya trio Cello, Ivan Guih dan MC D’Truck menghibur penonton. Tidak tanggung-tanggung, mereka menghiibur penonton dengan track bernuansa progressive dan trance.

Suasana mulai memanas ketika J-Yap tampil. J-Yap membagikan beberapa merchandise dan membuat penonton maju ke depan. Sempat terjadi kesalahan teknis di akhir penampilan J-Yap, tapi tidak mengganggu transisi ke Kevin Bun. Disinilah kejutan dimulai.

Kevin Bun mengawali penampilannya dengan menghadirkan Syahrini. Bertepatan dengan Invasion 2015, Kevin dan Syahrini meluncurkan kolaborasi terbaru mereka yang berjudul “Dream Big”. Tidak lupa, Syahrini pun membagikan merchandise dari atas panggung. Selama 30 menit, Kevin mengeluarkan track yang cukup familiar bagi penonton.

Penampilan selanjutnya ada Mr. Belt & Wezol. Duo Bart Riem dan Sam van Wees asal Belanda ini sedikit mendinginkan suasana arena Invasion. Selama satu setengah jam, tensi penonton diturunkan melalui track seperti “Somebody To Love”. Tidak hanya itu, nuansa techno house yang mereka sajikan membuat penonton terlena dan ikut berjoget walau tidak seheboh sebelumnya. Melalui track yang dibawakan, Mr. Belt & Wezol seakan mengajak penonton untuk beristirahat sejenak sebelum berjoget heboh lagi. Berikutnya, DJ asal Costa Rica, Ale Mora kembali mengangkat tensi penonton. Diawali dengan track berjudul “Sweet Dreams”, Ale Mora mengajak penonton untuk berjoget heboh. Ale Mora juga berinteraksi dengan penonton bahkan mengajak foto bersama. Penonton pun antusias menyambut ajakan Ale Mora dan serentak mengangkat tangannya.

Penampilan Alesso menjadi penampilan yang ditunggu. Begitu keluar intro, penonton serentak berteriak sambil bernyanyi “This Summer Gonna Hurt Like a Mother F****r”. Selama 1,5 jam Alesso mengeluarkan beberapa hits miliknya seperti “Sweet Escape”, “Cool”, hingga “City of Dreams”. Penonton pun tidak henti-hentinya bernyanyi dan menari bersama. Alesso juga mengibarkan bendera Merah Putih dan tidak hentinya berinteraksi dengan penonton.

Penampilan Dash Berlin menutup acara Invasion 2015. Dibuka dengan track berjudul “This Is Who We Are”, DJ asal Belanda ini langsung mengajak penonton berjoget bersama. Dash Berlin juga mengajak kembali Kevin Bun dan Syahrini ketika “Dream Big” hasil racikan Dash Berlin dimainkan. Sedikit kejutan di tengah penampilan Dash Berlin. Dia mengajak salah satu anak asuh dari Yayasan Giri Asih untuk menari pada lagu “Underneath The Sky” bernama Devi. Dengan mengenakan pakaian penari tradisional, Devi dengan gemulai menari mengikuti irama lagu. Siapa bilang tarian tradisional tidak bisa diiringi musik elektronik? Dash Berlin juga beberapa kali menghampiri penonton untuk membagikan merchandise. Beberapa lagu seperti “Never Cry Again”, “Man On The Run”, “Steal You Away”, dan “Waiting” sukses membuat penonton bernyanyi bersama. Dash Berlin juga mengibarkan bendera Merah Putih dan mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah hadir malam itu.

Panggung Invasion 2015 cukup semarak dengan tata lampu dan kembang api yang semarak. Visual yang ditampilkan selama DJ bermain pun juga cukup apik dan memanjakan mata. Panitia juga cukup sigap mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Acara berlangsung aman dan lancar hingga selesai. Melihat antusias ini, patut ditunggu acara Invasion 2016! [Teks: Maddy Rave Colony / Foto: Rudolf Maurits]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.