Keramaian Dalam Kemeriahan Shopee Indonesia Comic Conference 2019

0

Sabtu & Minggu, 12 dan 13 Oktober lalu, baru saja diadakan event tentang kultur popular bertajuk “Shopee Indonesia Comic Con 2019” (ICC 2019), bertempat di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center. Selama dua hari berlangsung, acara selalu dimulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, Shopee Indonesia Comic Con 2019 menyuguhkan berbagai program menarik untuk para pecinta budaya populer di Tanah Air. Berlangsung selama 2 hari, acara ICC 2019 benar-benar membuat JCC dipenuhi dengan para pengunjung yang berhasil memadati seluruh isi ruangan venue.

Berbagai hal yang menyangkut mengenai mainan, film serta hal yang berhubungan dengan komik, dapat dijumpai dalam acara ini, Anda bisa menjumpai berbagai macam produk yang bercirikan film atau apapun disini sesuai dengan selera yang Anda senangi, seperti Star Wars, Marvel, DC, berbagai film kartun Anime Jepang, dan masih banyak lagi.

Pada event tahun ini, ICC 2019 menghadirkan 2 bintang tamu spesial. Pertama, Austin St. John, pemeran Ranger Merah di film serial Power Rangers ini pada akhirnya berhasil memenuhi permintaan para penggemarnya untuk hadir di ICC 2019, tentunya untuk generasi 90-an dan pecinta serial televisi Power Rangers ini, sangat berkesempatan untuk bernostalgia dengannya, terlihat dari banyaknya para fans yang mendapatkan kesempatan untuk bisa berfoto bareng dengannya dan juga meminta tanda tangan untuk melengkapi koleksian cendera mata, mainan maupun bentuk lainnya.

Kedua, ini yang lebih spesial, pastinya penggemar berat Marvel sangat senang berjumpa dengan tokoh ini, adalah Deborah Ann Woll, pemeran paling berpengaruh di film serial (Netflix) Daredevil dan Punisher, sebelumnya dia juga terkenal dan sukses dalam memerankan karakternya sebagai Jessica dalam serial romantis-horror yaitu True Blood. Kedua bintang tamu spesial ini mengaku sangat senang bisa mampir ke Indonesia untuk berjumpa dengan penggemar mereka.

Tidak lupa juga, demi untuk mendukung film superhero dengan kearifan lokal, dalam ICC 2019 kali ini, sebuah rumah produksi Bumilangit Cinematic Universe, juga mengumumkan beberapa program jangka panjang kedepan yang akan dinikmati oleh para penggemar, salah satu yang paling ditunggu dan berhasil diumumkan ialah film Sri Asih. Pevita Pearce sebagai pemeran utama film ini juga menceritakan jika dirinya sudah memulai persiapan syuting film ini, dan berharap semoga nantinya filmnya bisa memberikan performa terbaik untuk para penggemar. Selain itu, Bumilangit juga mengumumkan peluncuran beberapa komik dari Sri Asih, serta komik lainnya dalam seri/Nomor terbaru seperti Si Buta dari Gua Hantu, Virgo and the Sparkling, Godam Putih Hitam, dan Mandala Golok Setan.

Bagi penggemar cosplay, atau yang tergabung dalam komunitas cosplay/Para cosplayer, ada 12 cosplayer yang telah berbagi informasi dan menunjukan karya mereka di cosplay zone. Diantaranya ialah para cosplayer profesional yang siap menjumpai para penggemar seperti Larissa Rochefort, Enji Knight, Sherly Yukimo, Mayumi Reena, Cxiela, Hika x Sayuri, dan lainnya.

Sedangkan untuk pecinta mainan, para pengunjung banyak berburu berbagai macam collectible items di Toys Hunting Ground, ada berbagai macam bentuk mainan atau mainan khusus yang bisa dijumpai dalam ICC 2019 ini, tentunya banyak booth/Toko mainan yang memberikan harga diskon yang bersaing, alhasil banyak para pengunjung yang berbelanja dengan jumlah yang banyak sehingga membuat toko-toko mainan menjadi laris manis.
Sementara bagi penggemar komik, sederet Comic Artist Nasional dan International juga ikut memeriahkan ICC 2019, Yi Shan Li, Rian Gonzales, James Raiz, Simone Legno, Hendry Prasetya, Ardian Syaff, serta Bumi Langit yang juga meluncurkan Komik colletibles terbarunya.

ICC 2019 berjalan dengan baik dan sukses sekali, pastinya kami berharap Indonesia Comic Con 2020 nantinya bisa dilaksanakan lagi dan bisa menghadirkan lagi kejutan yang lebih menarik. <Teks/Foto: Bara Anadiputra>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here