Plunders Merilis Video Musik, “Jamuan Malam”.

0

Setelah beredarnya single “Jamuan Malam” yang disebarkan secara daring, Plunders segera merilis video musik single tersebut dalam selang waktu yang berdekatan. Kurang lebih 7 hari pengerjaan, musik video yang disutradai oleh Didit Satyara ini akhirnya dapat dinikmati melalui kanal Youtube resmi Anxydad Records.

Menurut Didit, alih-alih menyorot orang pertama pada lirik “Jamuan Malam”, video musik ini mengambil sudut pandang karakter pendukung dalam narasinya, yaitu ‘Si Penjual’. Hal tersebut adalah sebuah upaya menampilkan sisi lebih berwarna dari keseluruhan pesan yang terbatasi oleh durasi lagu, sehingga penonton dapat lebih masuk kedalam cerita tanpa membuang-buang waktu.

Gambar suasana, lokasi, pemeran dan objek-objek yang diambil pada musik video ini dilakukan berdasarkan banyak pertimbangan. Didit merasa perlu menampilkan hal-hal sekitar dengan rinci. Alasannya, karena ‘Jamuan Malam’ adalah musik yang ringan, dikemas dengan sederhana namun sangat dekat dengan keseharian banyak orang (apalagi tongkrongan).

Seperti halnya banyak video musik, proses produksi video ini juga banyak mengalami kendala, namun dengan adanya keterlibatan musisi dan film maker lain pada proyek ini, kendala-kendala tersebut cukup bisa diatasi. Salah satunya, Ananta Faizal a.k.a Koobs yang mengambil peran dalam proses editing. Koobs banyak memberikan nuansa senja yang ingin dicapai dalam video musik ini. Koobs juga berkata bahwa idealisnya dalam memproduksi sebuah video sangat selaras dengan mood yang ingin dibangun pada lagu itu sendiri.

“Tadinya mau ambil shot Heli atau (pesawat) Hercules tapi gak lewat-lewat” – Didit Satyara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.