Creative Show 2019 Bertema MYTHICAL Jadi Malam Ajang Pembuktian Para Mahasiswa Lulusan LaSalle College Jakarta

0

Jumat, 5 April 2019 – LaSalle College | Jakarta berhasil kembali menggelar Creative Show 2019 bertema MYTHICAL. Bertempat di The Kasablanka, Jakarta Selatan. Para mahasiswa dari enam (6) program unggulan, yaitu; Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up yang telah selesai menuntaskan pendidikanya, diwisuda dengan rasa haru dan bangga.

Tema MYTHICAL dipilih berdasarkan dari ide keterlibatkan dua budaya kuno yang sangat percaya pada mitos, yaitu: Dayak Kalimantan dan Lao Laos, dimana terlihat dari berbagai lambang yang muncul dalam motif tekstil tradisional mereka.

“Siswa seperti tahun-tahun sebelumnya diajak kesana langsung untuk datang ke museum, pasar tradisional dan mereka belajar langsung masuk ke desa, mengenal pengrajin tradisional,” ujar Shinta Djiwatampu selaku Program Director Fashion Design dari LaSalle College Jakarta.

Salah satu siswa yang meraih penghargaan sebagai Best Student dalam program studi Fashion Design Diploma 4 adalah Edita Aurelia. Edita Aurelia sendiri telah menampilkan koleksinya di ajang Jakarta Fashion Week 2018, dengan tema Winter Wonderland.

“Aku banyak main detail dengan payet dan warnanya didominasi putih dengan siluet berstruktur berbahan tafeta dan lace. Mengambil inspirasi dari binatang Kutub seperti Polar Bear,” ujar Edita saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan –Edita Aurelia menyelesaikan pendidikan Fashion Designnya selama 3 tahun di Lasalle College Jakarta.

Penilaian Best Student, dipaparkan oleh Shinta Djiwatampu, adalah murid yang punya kemampuan dan prestasi terbaik, berprestasi dari awal hingga lulus dan selalu siap jadi yang terbaik.

Dalam acara wisuda ini, Lasalle College Jakarta memperkenalkan satu program Lasalle College Indonesia terbaru, yaitu Diploma di bidang Management of Creative Industries (Manajemen Industri Kreatif).

Management of Creative Industries adalah program yang mempelajari dan menjembatani antara ilmu management dan bidang kreatif. Lulusan ini diharapkan akan memiliki keterampilan manajemen bisnis yang mumpuni, dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan manajemen bisnis yang disesuaikan serta tepat untuk diterapkan dalam memenuhi sifat unik dari sektor industri kreatif.

Tidak hanya terpaku dengan acara wisuda, puncak acara ini ditutup dengan kemeriahan Fashion Show dimana para mahasiswa jurusan Fashion Design dan Artistic Makeup berkolaborasi menghasilkan karya-karya terbaik mereka bertema MYTHICAL. Sebanyak 220 koleksi ditampilkan dan terbagi ke dalam tiga (3) sub tema; Borneo, Origin dan Indochine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here