Bangkit Kembalinya Goodnight Electric Berlanjut Lewat Single “Erotika”

0

Setelah kerinduan panjang akan karya baru dari Goodnight Electric akhirnya terobati dengan dilepasnya single “VCR” pada 28 Agustus 2019 lalu, trio electro pop asal Jakarta yang beranggotakan Henry Foundation (vokal), Oomleo (synthesizer) dan Bondi
Goodboy (synthesizer) tersebut kembali hadir dengan single terbaru “Erotika”.

Pada tanggal 17 Oktober, lagu ini akan tersedia di berbagai platform digital, disertai video lirik di YouTube. “Erotika” dan “VCR” juga akan beredar dalam format piringan 7 inci berkat kerja sama dengan Guerrilla Records dan Kamengski Records.

“Erotika” sendiri merupakan materi lama yang dikembangkan lagi ketika memutuskan untuk mengaktian kembali Goodnight Electric. Hal ini terpicu oleh rasa jenuh Henry dalam menyanyikan lagu-lagu lama saat mulai tampil lagi di panggung pada tahun 2016 lalu. “Daripada gue harus setengah hati nyanyikan materi-materi lama, mau enggak mau gue harus bikin yang baru, yang sudah sesuai sama mood gue sekarang. Itu salah satu yang bikin kami aktif lagi,” katanya.

Memang, dibanding “VCR” yang lebih ceria seperti karya-karya lama Goodnight Electric,
“Erotika” terasa lebih kelam dan melankolis dengan rasa new wave dan post-punk. Karena
kesulitan mendapat inspirasi dari kehidupan pribadinya yang sudah berkeluarga, maka Henry mengamati perilaku teman-teman sekitarnya untuk mendapatkan lirik “Erotika” yang bercerita tentang gelapnya kebebasan berhasrat.

Seperti halnya pada “VCR”, “Erotika” juga berlirik bahasa Indonesia, suatu hal yang dulu tak pernah dilakukan Goodnight Electric. “Memang berat, menulis bahasa Indonesia dan menyanyikannya. Gue sampai harus buka kamus di Internet,” kata Henry. “Ini salah satu strategi juga

sebenarnya, hal baru untuk menarik perhatian.”
Lagi-lagi seperti halnya di “VCR”, Stevesmith alias Randy Danistha dan Nara Anindyaguna
kembali dipercayakan sebagai produser (“untuk memberi input baru,” kata Henry), dan Priscilla Jamail dari Monday Math Class diminta juga untuk mengisi vokal tambahan (“gue memang butuh vokal latar perempuan yang agak indie pop”).

Rencananya “Erotika” dan “VCR” ini akan menjadi bagian dari salah satu dari dua mini-album yang akan dihasilkan kerja sama Goodnight Electric dengan Believe Artist Services & Development. Tentu saja itu akan menjadi kabar baik bagi penggemar Goodnight Electric, terutama karena itu membuat Henry Foundation tetap bersemangat. “Gue perlu materi baru biar tetap senang di panggung, dan bisa gue jalankan. Kalau enggak senang, gue bakal selesaikan band ini,” kata Henry sambil tertawa. (Hasief Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.