Menuju EP, Protocol Afro Hadir Kembali Dengan Merilis Singlenya Yang Danceable

0

Band asal Jakarta, Protocol Afro yang saat merekam single ini terdiri dari 5 personil yaitu Ditto (Vocal), Giano (Lead Guitar), Mayo (Bass), Kristian (Drums), Nelson (Rhytm Guitar) di mana dibantu juga oleh Adhi Rahman dan Vina dari Compadres; serta Rima Nawangsari. Kami memutuskan untuk menghangatkan kembali suasana dengan mengajak pendengar bernostalgia ke delapan tahun silam.

Single yang akan dirilis ini berjudul “Music (Dance with Me)”, sebuah lagu untuk melepaskan diri dari beban, lagu yang tepat untuk berdansa tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak perlu dan tanpa harus memikirkan apa yang orang lain katakan. Lagu ini sebelumnya pernah dirilis secara fisik ketika Protocol Afro tampil di Baybeats Festival, Singapura, 2011 yang lalu.

Salah satu personil band bernama Mayo (Bass) menyatakan alasannya kenapa merilis materi ini, “Sayang sih sebenernya, kami pernah bawain lagu ini pas lagi main di Baybeats Festival, delapan tahun lalu. Sekarang dirilis secara digital biar temen-temen juga bisa ikut have fun dengan lagu yang kita bawain waktu itu. Sekalian nostalgia, sebelum rilis Album baru nantinya”, jelas Mayo perihal rilisan ini. 

Single berjudul  “Music (Dance with Me)” ini rencananya akan dirilis secara digital pada tanggal 11 Desember 2019, sekaligus menjadi pembuka untuk EP yang akan langsung menyusul rilis pada 18 Januari 2019. Untuk menikmati lagu Protocol Afro lainnya, silakan klik tautan berikut [Tautan Spotify: Profil Protocol Afro]

Terima kasih kepada teman-teman media yang selalu mendukung musik dalam negeri. Berikut sedikit overview mengenai sepak terjang Protocol Afro di industri musik.

Sebelumnya, Protocol Afro pernah merilis album bertajuk “The Youth” pada tahun 2014, lalu pernah tampil di Baybeats Festival, Singapura pada tahun 2011, serta pernah menjadi band pembuka untuk band pemenang Grammy Award – Phoenix di Jakarta’s Love Garage Festival yang diadakan oleh Ismaya Live. Lalu, pada tahun 2011 pernah difitur oleh NYLON Magazine Indonesia sebagai “10 Local Music Heroes of 2012”. Juga, pernah menjadi nominee untuk kategori Best Pop Song di VIMA Awards 2013, sebuah acara penghargaan musik independen yang diadakan di Malaysia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.