The SIGIT Kembali, Setelah Tujuh Tahun Absen.

0

Waktu tujuh tahun, jelas tidak sebentar. Ada banyak hal terjadi. Salah satunya adalah petualangan musik yang makin berkembang seiring perjalanan waktu. Selepas merilis album Detourn pada 2013, band rock The SIGIT menjelma menjadi salah satu unit musik paling digemari di Indonesia. Ada ratusan panggung dijelajahi. Musik sebagai medium dibawa ke banyak kemungkinan.

Sepanjang koridor waktu itu, pertanyaan akan karya berikutnya pun terngiang dengan jelas. Perlu waktu lama bagi mereka untuk kembali ke gelanggang sekaligus memberi jawaban.

Sebuah single berjudul Another Day resmi dirilis pada Jumat, 31 Juli 2020.

Another Day dirilis dalam bentuk digital dan fisik.

Versi digitalnya sudah bisa didengarkan sejak tengah malam 31 Juli 2020. Sementara versi fisiknya akan dirilis dalam format kaset yang dilepas melalui paket eksklusif dan terbatas bersama dengan sejumlah merchandise pengiring.

Perjalanan perkembangan musik The SIGIT bisa disimak lewat Another Day, lagu yang berdurasi 3:56 menit ini. Lima orang personil panggung yang terlibat dalam pertunjukan The SIGIT memainkan peran dalam penggarapannya.

The SIGIT beranggotakan Donar Armando (drums), Farri Icksan (gitar, synthesizer), Aditya Bagja (bas) dan Rektivianto Yoewono (vokal, gitar). Mereka juga dibantu oleh Absar Lebeh (gitar).

Another Day merupakan single pembuka dari proyek album penuh baru yang sedang dikerjakan.

Belum ada detail lanjutan yang bisa dikabarkan tentang album penuh tersebut. Tugas kita semua, tinggal menunggu proses di dapur berlangsung dengan segala macam dinamikanya.

Disyukuri saja, bahwa sepanjang 2020 ini, ada beberapa kabar lain yang mungkin saja bisa
dikonsumsi bersama-sama. Yang ada di depan mata sekarang ini: kabarkan pada orang banyak, The SIGIT sudah kembali ke arena. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.