Gisela Sabrina Secara Official Rilis Cover “Dia” Milik Vina Panduwinata Yang Viral

0

Gisela Sabrina, gadis berusia 21 tahun ini sebelumnya pernah viral di TikTok setelah mengcover lagu lama milik Vina Panduwinata yang berjudul “Dia” dengan meraih lebih dari 14.900 kreasi video secara organik dan juga meraih lebih dari satu juta penonton di YouTube. Selain itu, bersama Gery Gany dirinya juga pernah membawakan ulang hits single penyanyi indo pop Utha Likumahuwa yang berjudul “Tersiksa Lagi” dan mencapai jumlah pendengar yang tinggi di berbagai media sosial.

Meskipun lagu “Dia” sudah sempat di cover Gisela sebelumnya, sayangnya unofficial release version dari lagu milik Vina Panduwinata tersebut sempat dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan dirilis secara tidak resmi secara digital.

Kali ini, Gisela Sabrina kembali membawakan ulang lagu milik Vina Panduwinata yang berjudul “Dia” dalam versi resmi dan di mixing-mastering secara ulang.

“Dia” sendiri adalah lagu city pop milik penyanyi Vina Panduwinata yang dirilis pada tahun 1984 silam dan masih banyak diperdengarkan hingga saat ini. Gisela yang memang menyukai musik-musik city pop era 80an semacam menjadi sosok yang sukses mengingatkan anak muda jaman sekarang bahwa musik pop Indonesia di masa lalu memiliki kualitas lirik dan musik yang sangat bagus, ditambah adanya gubahan pada aransemen musik yang disesuaikan ke versi bedroom pop yang lebih modern.

Gisela menjelaskan bahwa menurutnya lagu ber-genre city pop dapat dinikmati semua orang dan menjadi salah satu salah satu genre musik “all-time favorite” karena groove nya yang easy listening sehingga pendengar bisa menikmatinya di segala situasi.

“Aku tiba-tiba keinget lagu yang petikan liriknya “oh malunya hati ini, bila kuingat saat itu”. Awalnya cuma tau reff nya aja dan lagu terkenal pada jamannya plus enak banget. Aku berpikiran lagu lama sebenernya masih bisa dinikmati di era sekarang karena menurutku musik tidak pernah lekang oleh waktu. Akhirnya aku iseng rekam nyanyi plus musiknya sesuai imajinasi aku dan akhirnya jadi deh lagu “Dia” dengan versi aku sendiri, yang ternyata pada saat itu sempat viral di TikTok dan YouTube” jawab Gisela saat ditanya mengapa memilih untuk membawakan lagu milik Vina Panduwinata tersebut.

Jika kamu menyukai musik-musik Indo-pop modern seperti Kahitna, Maliq & D’Essentials maupun Laelilmanino, lagu “Dia” dari Gisela Sabrina ini layak untuk dimasukkan ke dalam playlist musik favoritmu.

Didukung oleh TikTok Indonesia, “Dia” telah dirilis secara resmi di berbagai platform musik streaming digital pada 25 November 2022 bersamaan dengan rilis video musiknya di saluran YouTube Gisela Sabrina, dan di TikTok telah dirilis lebih awal yaitu pada 18 November 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here